BolaSkor.com - Timnas Italia merayakan kesuksesan menjuarai Piala Eropa 2020 dengan meriah. Parade keliling kota Roma dan kunjungan ke istana presiden Italia menjadi agenda utamanya.

Italia keluar sebagai juara usai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti pada laga final di Stadion Wembley, akhir pekan lalu. Gli Azzurri pun sukses meraih trofi keduanya di turnamen ini.

Rombongan tim asuhan Roberto Mancini mendarat di kota Roma pada Senin (12/7) pagi waktu setempat. Mereka kemudian langsung melakukan parade dengan bus terbuka untuk menyapa para suporter.

Baca Juga:

Italia, Spesialis Raih Prestasi Usai Terpuruk

Donnarumma: Buffon Kiper Terbaik Italia

Roberto Mancini Sang Pengukir Sejarah

Rombongan Gli Azzurri bertemu dengan presiden Italia, Sergio Mattarella.

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan kemudian berangkat menuju Quirinale Palace untuk bertemu dengan presiden Italia, Sergio Mattarella. Mereka turut memamerkan trofi Henri Delaunay kepada sang pemimpin negara.

Pada kesempatan tersebut, Mattarella menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih kepada skuat Italia. Beberapa sosok kunci kesuksesan La Nazionale turut disinggungnya secara khusus.

“Timnas Italia telah mewujudkan ikatan bersama dalam tujuh pertandingan ini. Kami telah melihat keharmonisan tim dan saya ingin mengucapkan selamat untuk itu," kata Mattarella dalam pidatonya.

“Saya berterima kasih kepada (Roberto) Mancini atas kepercayaan yang selalu dia tunjukkan sejak awal petualangan ini. Untuk revolusi membentuk sudut pandang permainan dan untuk persiapan setiap pertandingan."

“Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih kiper dan memberi selamat kepada (Gianluigi) Donnarumma karena menjadi pemain terbaik di Kejuaraan Eropa. Penyelamatannya membuat jutaan orang Italia bergembira," tambahnya.

Italia memang sukses mengakhiri kutukan sialnya di final Piala Eropa. Mereka memang harus pulang dengan kepala tertunduk pada dua kesempatan sebelumnya tampil di laga puncak.

Menariknya, kesuksesan ini terjadi setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebuah kebangkitan yang luar biasa ditunjukkan oleh salah satu negara raksasa sepak bola.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini