PFF Pastikan Timnas Filipina Jamu Indonesia dan Brunei di Stadion Rizal Memorial

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
PFF Pastikan Timnas Filipina Jamu Indonesia dan Brunei di Stadion Rizal Memorial
Stadion Rizal Memorial. (PFF)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memastikan memakai Stadion Rizal Memorial sebagai kandang Timnas Filipina di Piala AFF 2022. Stadion ini akan dipakai untuk dua laga kandang di penyisihan grup.

Dua laga kandang itu yakni melawan Brunei Darussalam pada 23 Desember dan Timnas Indonesia pada 2 Januari 2023. Adapun dua laga lain di Grup A dimainkan di kandang lawan masing-masing Kamboja (20/12) dan Thailand (26/12).

"Kami senang Rizal Memorial Stadium menjamu Azkals sekali lagi saat mereka memulai kampanye mereka di AFF Mitsubishi Electric Cup 2022,” kata presiden PFF Mariano Araneta, Jr. dalam sebuah pernyataan dikutip dari PNA.

Baca Juga:

Timnas Thailand Gilas Myanmar 6-0 Sebelum Bersaing dengan Indonesia

Piala AFF 2022 Kurang dari Dua Pekan Lagi, Egy Maulana Vikri Sebut Timnas Harus Lebih Kompak


"Kami mendorong seluruh pecinta sepak bola dan pemangku kepentingan untuk mendukung Timnas Putra dan menyaksikan pertandingan secara langsung," tambahnya.

Stadion Rizal Memorial berkapasitas 12 ribu penonton. Lapangan berumput sintetis. Stadion ini akan kembali digunakan apabila Azkals, julukkan Timnas Filipina tampil di semifinal dan final Piala AFF 2022.

"Rizal Memorial adalah stadion nasional kami dan siap menjadi tuan rumah pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup. Sebelumnya menjadi tuan rumah pertandingan menarik di Piala AFF Wanita yang tak terlupakan Juli 2022 lalu. Kami berterima kasih kepada Komisi Olahraga Filipina yang dipimpin oleh Ketua Noli Eala atas dukungan teguh mereka dalam mempromosikan sepak bola," jelas Sekjen PFF Atty. Edwin Gastanes.

Sementara itu, PFF beberapa waktu telah menunjuk Josep Ferre Ybarz sebagai pelatih. Josep Ferre sebelumnya memberikan jasanya untuk akademi Barcelona.

Josep Ferre juga pernah bekerja untuk Kitchee SC (Hong Kong), dan Buriram United (Thailand). Ia kemudian menjadi pelatih kepala Nike Jepang, dan klub Liga Utama Thailand Ratchaburi FC dan Bangkok Glass FC, sebelum pindah ke FC Bayamon dari Puerto Rico. Selain itu sempat menjadi asisten di Quess East Bengal di India.

Josep Ferre Ybarz Filipina Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan