BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) secara resmi menunda gelaran Piala AFF 2020. Sejatinya ajang ini digelar pada November-Desember 2020, namun karena asalan pademi COVID-19 yang masih tinggi, akhirnya ajang dua tahunan tersebut ditunda hingga April 2021 mendatang.

Penundaan Piala AFF 2020 dinilai cukup menguntungkan untuk Timnas Indonesia. Setidaknya hal itu diucapkan secara langsung oleh penjaga gawang yang saat ini sedang mengukuti pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata mengaku penundaan Piala AFF 2020 membuat persiapan Timnas Indonesia bisa lebih maksimal. Terlebih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa lebih mengenal para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Resmi Ditunda, Piala AFF 2020 Direncanakan Digelar Pertengahan April 2021

Piala AFF 2020 Diundur, Indonesia Tolak Jadi Tuan Rumah Pengganti

"Saya rasa ini menjadi keuntungan, bisa dibilang begitu soalnya persiapan kami menjadi lebih lama. Tetapi keuntungan ini bukan untuk Timnas Indonesia saja. Semua negara Asia Tenggara pasti berpikir seperti itu," ucap Nadeo ketika dihubungi oleh awak media.

"Mau kapan digelarnya asal jadwalnya jelas dan sudah dipersiapkan. Saya tidak masalah mau digelar kapan Piala AFF, yang jelas saya selalu siap," pungkas mantan pemain Borneo FC tersebut.

Timnas Indonesia saat ini tengah menggelar TC sejak 23 Juli sampai 8 Agustus mendtang. TC ini merupakan persiapan untuk Timnas Indonesia berlaga di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. TC tersebut digelar juga sebagai persiapan untuk Piala AFF.