BolaSkor.com - Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12).

Dalam laga tersebut, Vietnam tampil luar biasa. The Golden Stars berhasil mengambil alih penguasaan bola.

Malaysia nyaris tak bisa menjalankan taktik. Vietnam melakukan high pressing. Berkali-kali gawang Malaysia diancam.

Hasilnya, Vietnam unggul melalui tendangan keras Nguyen Quang Hai pada menit ke-32. Skor 1-0 untuk pasukan Park Hang-seo.

Empat menit berselang, giliran pemain andalan Vietnam, Nguyen Cong Phuong mencetak gol. Skor 2-0 untuk Vietnam bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai Laos

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bantai Laos 5-1

Di babak kedua, Vietnam masih menguasai jalannya laga. Malaysia tanpa peluang, dan hanya mencetak dua tembakan mengarah ke gawang.

Vietnam akhirnya mencetak gol ketiga melalui sepakan Nguyen Hoang Duc pada menit ke-89. Skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

Kemenangan ini membuat Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dan produktivitas dari Timnas Indonesia di posisi puncak dengan poin sama.

Malaysia di tempat ketiga juga dengan poin yang sama, namun dari tiga laga, lalu kalah selisih gol dan produktivitas gol. Disusul Kamboja (0 poin dari dua laga) dan Laos (0 poin dari tiga laga).

Susunan Pemain:

Vietnam (3-4-3): Tran Nguyen; Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Manh; Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Vu Van Thanh, Nguyen Pong Hong Duy; Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai.

Pelatih: Park Hang-seo

Malaysia (4-3-3): Khairul Fahmi; Rizal Ghazali, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Syahmi Safari; Muhairi Ajmal, Syafiq Ahmad, Baddrol Bakhtiar; Safawi Rasid, Luqman Hakim, Arif Aiman.

Pelatih: Tan Cheng Hoe