Piala AFF 2020: Myanmar Gebuk Timor Leste, Singapura Atasi Filipina

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Desember 2021
Piala AFF 2020: Myanmar Gebuk Timor Leste, Singapura Atasi Filipina
Timnas Singapura Vs Filipina. (Twitter AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Singapura kembali meraih kemenangan di penyisihan Grup A Piala AFF 2020. Kemenangan dengan skor 2-1 diperoleh dalam laga keduanya melawan Filipina di Stadion Nasional Singapura, Rabu (8/12) malam.

Kemenangan didapat setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Sejumlah upaya menemui kegagalan. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama, mengingat Filipina juga tak mampu mencetak gol.

Singapura melakukan percobaan pada menit ke-60 namun gagal. Gol baru dibuat semenit berselang.

Gol pertama Lions dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-61. Dua menit kemudian Faris Ramli menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan umpan silang ke depan gawang.

Baca Juga:

Tak Sebut Timnas Indonesia, Legenda Thailand Lebih Jagokan Vietnam-Malaysia Lolos

Timnas Indonesia Lebih Diunggulkan atas Kamboja, Asnawi: Harus Waspada

Skor berubah kembali menit ke-69. Amin Nazari memangkas ketertinggalan Filipina lewat gol yang dibuat dengan sundulan.

Singapura tetap unggul dengan skor 2-1 hingga laga berakhir. Kemenangan membuat Singapura mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, sementara Filipina harus puas tanpa poin.

Sementara itu, Timnas Myanmar meraih kemenangan 2-0 atas Timor Leste di laga kedua Grup A di Stadion Nasional Singapura, Rabu (8/12) sore. Myanmar dan Timor Leste sebelumnya menelan kekalahan di laga pertama, masing-masing dari Singapura (0-3) dan Thailand (0-2).

Myanmar hampir mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-13, namun bola tembakan diblok. Gol pertama baru dicetak pada menit ke-14 melalui Than Paing dengan sundulan.

Timor Leste gagal pada menit ke-20. Enam menit berselang, Timor Leste nyaris mencetak gol lewat Paulo Domingos Gali Freitas.

Myanmar mencetak gol kedua pada menit ke-50 melalui sontekan Maung Maung Lwin di dalam kotak. Gol hampir dibuat lagi pada menit ke-74.

Kemenangan membuat Myanmar mengoleksi tiga poin. Adapun Timor Leste masih tanpa angka. Myanmar selanjutnya menghadapi Thailand pada 11 Desember, sedangkan Timor Leste berhadapan dengan Filipina.

Hasil Piala AFF 2020:

Myanmar 2-0 Timor Leste

Singapura 2-1 Filipina

Klasemen Grup A Piala AFF 2020. (Tangkapan Layar Google)

Singapura Filipina Piala aff Piala AFF 2020 Myanmar Timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan