BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia masih belum mampu mematahkan dominasi Thailand di futsal ASEAN. Kegagalan menjadi juara kembali didapatkan di Piala AFF Futsal 2019.

Berjumpa Thailand di final yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Minggu (27/10) malam, Indonesia takluk 0-5.

Indonesia kebobolan pada menit ke-10 melalui Mohamad Osamanmusa. Gol kedua ke gawang diterima pada menit ke-17 melalui second penalty Suphawut Thuenklang.

Timnas Futsal Indonesia berusaha membalas. Namun berbagai upaya gagal. Skuat Garuda kembali kebobolan pada menit ke-23 melalui Warut Wangsama-aeo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tantang Thailand di Babak Final

Timnas Indonesia Kalahkan Australia 8-3 dan Lolos ke Semifinal

Pelanggaran keras ke penggawa Indonesia mewarnai jalannya pertandingan. Ofisial Thailand yang terus protes diusir keluar dan sempat memancing keributan dengan Timnas Futsal Indonesia.

Gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan ketika bermain power play, melalui Kritsada Wongkaeo pada menit ke-37. Gol kelima bagi Thailand kembali hadir melalui Kritsada Wongkaeo.

Timnas Futsal Indonesia pun harus puas menjadi runner-up. Ini menjadi ketiga kalinya, di mana sebelumnya didapat pada edisi 2006 dan 2008 usai dikalahkan Thailand.

Adapun Thailand mengangkat gelar juara. Bagi Thailand gelar ini menjadi yang ke-15 di Piala AFF Futsal sejak 2001.

Sementara itu, Vietnam menyandang status peringkat ketiga. Itu setelah mengalahkan Myanmar 7-3, Minggu (27/10) sore.

Tujuh gol Vietnam masing-masing dibuat Thai Huy (6, 6), Gia Hung (27), Van Vu (32pen, 38), Duc Hoa (33), dan Minh Tri (39'). Sementara tiga gol Myanmar dicetak Ye Kyaw (9, 33) dan Soe Moe (16).