Piala AFF Jadi Ajang Pemanasan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Juli 2019
Piala AFF Jadi Ajang Pemanasan untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Dalam beberapa waktu ke depan, Timnas Indonesia akan mengikuti beberapa kompetisi kelompok umur. Terdekat adalah Piala AFF U-15 dan Piala AFF U-18, serta Kualifikasi Piala Asia U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Lolos ke Piala Asia U-16 dan U-19 menjadi prioritas, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah untuk babak kualifikasinya. Oleh karena itu Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, semua kelompok umur bisa mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga:

Pelaku Sepak Bola Jabar Beri Bekal Iwan Bule Sebelum Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI

PSSI akan Fokus ke Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Terlebih Dahulu

"Untuk persiapan AFF, kami merancang Timnas Indonesia U-15, U-18, dan putri dengan uji coba lokal. Ajang AFF juga menjadi tolak ukur sekaligus seleksi pemain terbaik sebelum mengikuti Kualifikasi AFC, dan SEA Games khusus Timnas putri," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas Indonesia U-16 dan U-19 akan beruji coba internasional sebelum ajang kualifikasi Piala Asia. Selain itu, Piala AFF U-15 dan U-18 akan menjadi ajang mereka untuk mengukur kekuatan tim.

"Khusus Timnas U-22 kami telah menyiapkan uji coba melawan Iran dua kali di Indonesia. Ini tentu menjadi bekal yang positif mereka jelang SEA Games mendatang," tambahnya.

Saat ini,Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bogor hingga 24 Juli mendatang. Sedangkan Timnas Indonesia U-18 TC di Cikarang. Untuk Timnas Wanita saat ini menjalani TC di Yogyakarta, dan Timnas Indonesia U-22 direncanakan pada akhir bulan ini melakukan TC di Jakarta.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-16 Pssi
Posts

4.871

Bagikan