BolaSkor.com - Timnas Thailand U-19 kembali meraih kemenangan di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Terbaru diperoleh dalam pertandingan melawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7), dengan skor 3-0.

Thailand membuka keunggulan melalui gol Thawatchai Inprakhon pada menit ketujuh. Nattakit Butsing mencetak dua gol menit ke-25 dan 33 untuk membawa Thailand memimpin 3-0 di babak pertama.

Thailand terus mencoba. Sedangkan Myanmar berusaha memangkas ketertinggalan.

Gol hampir dibuat Myanmar pada menit ke-68. Skor 3-0 untuk keunggulan Thailand tidak berubah hingga peluit akhir berbunyi.


Baca Juga:

Kamboja Kalahkan Singapura, Laos Pimpin Grup B

Brunei Darussalam Akan Jadi Pelampiasan Timnas Indonesia U-19 Usai Ditahan Vietnam

Kemenangan membuat Thailand saat ini mengoleksi enam angka. Thailand sementara memuncaki Grup A. Adapun Myanmar tetap dengan tiga poin hasil kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam di laga sebelumnya.

Sementara itu, Vietnam meraih kemenangan 4-1 atas Filipina di laga kedua Grup A atau setelah bermain imbang dengan Indonesia.

Vietnam mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Nguyen Quoc Viet. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Nguyen Quoc Viet menggandakan keunggulan melalui gol menit ke-48. Filipina memperkecil ketertinggalan melalui gol Sandro Reyes pada menit ke-53.

Dua gol Vietnam lain dicetak oleh Khuat Van Khang pada menit ke-69 dan Nguyen Van Truong pada menit ke-77. Keduanya dicetak melalui penalti.

Vietnam kini mengoleksi empat poin, sementara Filipina tetap tanpa angka mengingat di laga pertama kalah 0-1 dari Thailand.

Pertandingan ketiga Grup A pada 6 Juli akan menyajikan pertemuan Filipina dengan Myanmar, laga Vietnam kontra Brunei, serta bentrok Thailand dengan Indonesia.