Piala Dunia 2022: Belut Berkhasiat dalam Sukses Timnas Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Belut Berkhasiat dalam Sukses Timnas Jepang
Timnas Jepang. (JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang menjadi tim yang paling mengejutkan sejauh ini. Kemenangan yang diperoleh atas Jerman dan Spanyol menjadi alasannya.

Kedua raksasa Eropa dikalahkan di fase grup. Jepang mengalahkan Jerman lebih dahulu di laga pertama dengan skor 2-1 sebelum kalah tipis 0-1 dari Kroasia.

Jepang kemudian menekuk Spanyol dengan skor serupa di laga ketiga. Kemenangan atas Spanyol pula yang membuat Samurai Biru menjuarai Grup E.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Jepang Vs Kroasia: Menanti Tebasan Samurai Biru

Bintang Laga Inggris Vs Senegal: Phil Foden, Kreator Serangan The Three Lions


Pencapaian Jepang juga tak lepas dari asupan yang berikan. Salah satunya belut yang diyakini membuat stamina para pemain kuat sehingga mampu berlari hingga laga berakhir.

Dijelaskan oleh Yoshiteru Nishi, koki ekslusif Timnas Jepang bahwa belut menjadi hidangan utama di malam sebelum pertandingan melawan Spanyol.

Belut akan kembali disajikan di malam sebelum pertandingan melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Besok akan menjadi pertandingan melawan Kroasia. Hidangan utama untuk makan malam adalah belut. Kami akan menang!" tulis di akun Twitter-nya.

Sementara itu, Nikkan Sports menyatakan bahwa hidangan belut memiliki efek luar biasa. "Semua pemain yang telah mengerahkan energinya dalam pertandingan melawan Spanyol berlari tanpa lelah."

"Kekuatan lari dan kekuatan yang menghasilkan kemenangan ajaib, dan perasaan tidak menyerah, semuanya berkat makanan bergizi.

"Sekali lagi, dengan kekuatan belut, dia berlari mengelilingi lapangan dengan bebas dan membuka pintu sejarah."

Adapun laman Kawasui menjelaskan bahwa hidangan belut penuh nutrisi. Belut dikenal sebagai makanan stamina dan telah lama digunakan sebagai tonik nutrisi dan tonik berbagai efek pengobatan.

Belut kaya vitamin A untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan vitamin B1 baik untuk pemulihan kelelahan.

Jepang Timnas Jepang Piala dunia 2022 Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan