BolaSkor.com - Bruno Fernandes memborong dua gol kemenangan Portugal saat bersua Uruguay pada laga kedua grup H Piala Dunia 2022. Namun ia rela menyumbangkan salah satunya kepada Cristiano Ronaldo.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (29/11) dini hari WIB, Portugal mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Kemenangan ini memastikan langkah Selecao des Quinas ke 16 besar.

Fernandes membuka keunggulan Portugal pada menit ke-54. Ia kemudian menggandakannya pada masa injury time lewat titik penalti.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Timnas Portugal Punya Masalah saat Melawan Tim-tim Amerika Selatan

Namun gol pertama Fernandes sempat diklaim milik Ronaldo. Ofisial pertandingan kemudian mengubah keputusan tersebut usai melihat tayangan ulang.

Unsur ketidaksengajaan memang terlihat jelas dalam proses gol pertama Fernandes. Ia awalnya bermaksud mengirim umpan ke Ronaldo untuk disundul.

Ronaldo sejatinya sudah menyambut umpan tersebut dengan kepalanya. Sang megabintang bahkan sempat merayakannya.

Namun dari tayangan ulang, kepala Ronaldo dianggap tidak mengenai bola meski jaraknya sangat tipis. Sepakan Fernandes yang melengkunglah yang membuat bola bergulir ke gawang.

Fernandes tentu senang karena mampu mencetak dua gol. Namun ia juga taka akan keberatan jika gol pertamanya tetap menjadi milik Ronaldo.

"Saya pikir tidak masalah siapa yang mencetak gol pada saat ini. Perasaan yang saya rasakan saat itu adalah Cristiano menyentuh bola dan saya mengoper bola kepadanya," kata Fernandes usai laga.

"Yang terpenting adalah kami menang malam ini melawan lawan yang sangat tangguh."

Fernandes memang tidak mengambil pusing siapa yang mencetak gol. Namun satu gol tambahan akan membuat Ronaldo menyamai rekor Eusebio sebagai top skorer sepanjang masa Portugal di Piala Dunia.

Sementara untuk gol kedua, tugas sebagai eksekutor penalti harusnya juga menjadi milik Ronaldo. Namun pemain yang baru berpisah dengan Manchester United itu telah ditarik keluar sebelumnya.