Piala Dunia 2022: Iran Tahan Suporter Spanyol yang Jalan Kaki ke Qatar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Iran Tahan Suporter Spanyol yang Jalan Kaki ke Qatar
Santiago Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki hilangnya suporter Spanyol, Santiago Sanchez, yang jalan kaki ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022 akhirnya menemui titik terang. Santiago Sanchez dikabarkan ditahan oleh pihak keamanan di Iran.

Santiago Sanchez adalah suporter Real Madrid dan juga timnas Spanyol. Pria yang juga penerjun payung itu menuju ke Qatar dengan cara berjalan kaki. Ia mulai berjalan dari Spanyol sejak Januari.

Namun, dalam perjalanannya dari Irak ke Iran, Santiago Sanchez hilang tidak ada kabar. Ia tidak bisa dihubungi sejak awal Oktober.

Baca Juga:

Tak Main di Piala Dunia 2022, Erling Haaland Liburan ke Spanyol

Ini Harga Tiket Oranje Indonesia Festival, Mari Dukung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

Komputer Super Prediksi Piala Dunia 2022: Duel Messi Vs Ronaldo di Final

Kini, setelah berminggu-minggu berlalu, Santiago Sanchez mulai terdengar kejelasannya. Pria 41 tahun itu ditahan di Teheran, Iran.

"Dia telah ditangkap dan dia sekarang berada di penjara Teheran," kata rekan Sanchez, Francho Salamanca, kepada BBC News.

Menurut Organisasi Hak Asasi Manusia Hengaw yang mengutip sumber anonim mengatakan Sanchez sejatinya telah diculik oleh pasukan keamanan Iran. Ia ditangkap usai mengunjungi makam Mahsa Amini, yang meninggal dalam tahanan setelah ditangkap karena diduga mengenakan jilbab yang dianggap tidak pantas.

Sementara itu, BBC melaporkan kementerian luar negeri Spanyol sudah melakukan kontak dengan duta besarnya di Teheran untuk mengatasi masalah Sanchez. Namun, kedua pihak diyakini tidak akan banyak berkomentar.

Sebelumnya, muncul desakan untuk mendepak Iran dari Piala Dunia 2022 karena dianggap membantu serangan Rusia ke Ukraina. Satu di antara nama negara yang diajukan sebagai pengganti adalah Italia.

Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.571

Bagikan