Piala Dunia 2022: Meski Keluhkan Kinerja Wasit, Bruno Fernandes Apresiasi Performa Maroko

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Meski Keluhkan Kinerja Wasit, Bruno Fernandes Apresiasi Performa Maroko
Bruno Fernandes (@B_Fernandes8)

BolaSkor.com - Timnas Portugal menjadi salah satu negara 'korban' performa mengejutkan timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Usai menyingkirkan Spanyol di 16 besar, Atlas Lions - julukan Maroko - mengalahkan Portugal di perempat final.

Maroko menang 1-0 atas Portugal di perempat final melalui gol tunggal Youssef En-Nesyri di menit 42. Di laga itu juga Maroko menerima satu kartu merah kala Walid Cheddira diusir wasit di menit 90+3.

Portugal sangat dominan dengan 74 persen penguasaan bola dan 12 percobaan tendangan tetapi hanya tiga tepat sasaran. Selain itu juga pertahanan Maroko sangat solid dan sejauh ini belum kebobolan gol, kecuali gol bunuh diri kala melawan Kanada.

Selepas laga berakhir dua pemain Portugal, Bruno Fernandes dan Pepe, mempertanyakan kinerja wasit laga yang notabene berasal dari Argentina, Facundo Tello. Mereka tak habis pikir wasit dari Argentina masih bekerja di kala negara kelahirannya juga masih bermain di Piala Dunia.

Baca Juga:

Maroko dan 5 Tim Kejutan Lain di Semifinal Piala Dunia

Profil Sofyan Amrabat: Mesin Diesel di Lini Tengah Maroko

Profil Walid Regragui, Sutradara Dongeng Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

"Kami kebobolan gol yang tidak kami duga. Tetapi saya harus mengatakan, 'Tidak dapat diterima bagi seorang Argentina untuk menjadi wasit permainan kami'," kata Pepe.

"Setelah apa yang terjadi kemarin, dengan (Lionel) Messi berbicara. Semua Argentina berbicara dan wasit Argentina datang untuk memimpin. Setelah apa yang saya lihat hari ini, mereka bisa memberikan gelar kepada Argentina sekarang."

"Jangan sentuh saya, saya akan mengatakan apa yang harus saya katakan. Sangat aneh memiliki wasit yang masih memiliki tim nasional mereka dalam kompetisi dan kami tidak memiliki wasit Portugal," tambah Fernandes.

"Wasit kami (menjadi wasit) Liga Champions, jadi mereka memiliki kualitas dan level untuk berada di sini. Mereka tidak mewasiti Liga Champions, mereka tidak terbiasa dengan jenis permainan ini, mereka tidak memiliki kecepatan untuk ini."

"Mereka jelas hanya santai di lapangan. Di babak pertama ada penalti yang jelas pada saya. Saya terisolasi dan tidak pernah dalam hidup saya akan membiarkan diri saya jatuh ketika saya sendirian di depan penjaga gawang dan saya bisa menembak ke gawang dalam situasi seperti itu."

Kendati berkeluh kesah dengan kinerja wasit, Fernandes tetap mengapresiasi kinerja Maroko dan memberikan pujian kepada mereka, menilai Maroko layak masuk semifinal Piala Dunia 2022.

"Sulit untuk mengungkapkan dalam beberapa kata semua yang kami rasakan kemarin setelah pertandingan berakhir," tulis Fernandes Twitter.

"Mimpi kami runtuh ketika kami melakukan segalanya untuk membuatnya berakhir berbeda. Menyedihkan dan menyakitkan karena mewakili tim kami jauh lebih berarti dari sekadar bermain sepak bola."

"Meski tersingkir, saya sangat bangga menjadi orang Portugal dan bahkan lebih bangga dengan semua orang yang mewakili negara kami bersama saya di Piala Dunia ini."

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada tim Maroko untuk pertandingan hebat dan layak lolos ke semifinal Piala Dunia," urai Fernandes.

Maroko jadi tim pertama dari Afrika yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia. Tim besutan Walid Regragui akan menghadapi juara bertahan, Prancis, di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Portugal Timnas Portugal Maroko Timnas Maroko
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan