BolaSkor.com - Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Nazario, menaruh harapan tinggi kepada bintang PSG (Paris Saint-Germain), Neymar, jelang Piala Dunia 2022. Menurutnya Neymar memegang kunci penting untuk Brasil.

Brasil besutan Tite berada di grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun di Piala Dunia 2022. Sebagaimana biasanya di ajang Copa America atau Piala Dunia, tim berjuluk Canarinho selalu jadi unggulan juara khususnya di Piala Dunia.

Brasil tim dengan raihan trofi Piala Dunia terbanyak dengan lima trofi. Namun Brasil tak pernah memenanginya lagi sejak 2002. Tak ayal Ronaldo menaruh harapan besar kepada negaranya dan secara khusus memotivasi Neymar.

Neymar (30 tahun) sudah punya 119 caps dan 74 gol. Meski sering inkonsisten dan cedera, Neymar tetap dipercaya Ronaldo bisa jadi pembeda untuk Brasil jika fit dan fokus sepenuhnya di ajang Piala Dunia 2022 yang dimulai.

Baca Juga:

Wales 1-0 Ukraina: Akhiri Penantian 64 Tahun, The Dragons Tampil di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Posisi Kiper Utama Timnas Inggris

FIFA Terapkan Teknologi Semi Otomatis Offside di Piala Dunia 2022

"Brasil akan selalu menjadi favorit, terlepas dari kompetisi yang mereka mainkan," kata Ronaldo dalam sebuah acara di Sao Paulo, Brasil.

“Piala Dunia ini tidak akan berbeda. Jika Neymar 100 persen secara fisik dan fokus, kami akan memiliki peluang besar untuk membawa pulang trofi. Itu sebabnya kami berharap Neymar bisa menjadi yang terbaik dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang Brasil."

"Mudah-mudahan dia bisa mengesampingkan masalah di luar lapangan dan berkonsentrasi pada apa yang terjadi di lapangan. Dia adalah pemain kunci, mungkin salah satu yang terbesar dalam sejarah sepak bola Brasil."

"Kami memiliki tim hebat dengan pemain hebat. Tapi Neymar, khususnya, sangat berbeda secara teknis dan fisik. Itu sebabnya dia bisa membuat perbedaan dan menjadi penentu di Qatar," yakin pemilik klub Spanyol Real Valladolid tersebut.

Ronaldo merupakan legenda sekaligus pahlawan Brasil di Piala Dunia 2022 yang dihelat di Jepang dan Korea Selatan. Di sana ia mencetak delapan gol, termasuk dua gol ke gawang Jerman di final. Bahkan Ronaldo juga jadi bagian Brasil kala juara Piala Dunia 1994.