Piala Dunia 2022: Neymar Sejajarkan Diri dengan Dua Legenda Brasil

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Neymar Sejajarkan Diri dengan Dua Legenda Brasil
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Brasil kontra Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi momen indah bagi Neymar. Tak hanya comeback pasca cedera, ia juga berhasil menyamai pencapaian dua legenda negaranya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB, Brasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1. Hasil ini mengantarkan Tim Samba ke perempat final.

Neymar tampil sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Ia menjawab kepercayaan tersebut dengan menorehkan satu gol dan satu assist.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi

Piala Dunia 2022: Potensi Neymar Picu Banyak Pelanggaran dari Lawan

Bukannya Munafik, Pelatih Korea Selatan Ingin Hadapi Brasil yang Diperkuat Neymar

Satu gol Neymar memang hanya tercipta lewat titik penalti. Namun hal itu sudah cukup membuatnya menorehkan sebuah rekor.

Neymar kini menjadi pemain Brasil ketiga yang mampu mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia berbeda. Hanya Pele dan Ronaldo yang mampu melakukan hal itu sebelumnya.

Wajar jika Neymar merasa bahagia. Apalagi perjalanannya di Piala Dunia 2022 nyaris berakhir lebih dini karena cedera engkel.

"Semua penderitaan ini valid sehingga pada akhirnya kita bisa memahkotai sesuatu yang begitu indah. Sekarang saatnya kita melangkah lebih jauh," kata Neymar usai laga di situs resmi FIFA.

"Cedera yang saya derita sangat parah. Saya menghabiskan sepanjang malam dan hari lainnya dengan banyak menangis, tetapi itu sepadan dengan usaha."

Brasil sejatinya memiliki deretan penyerang lain yang sangat berkualitas. Namun Neymar bisa menjadi sosok pembeda saat tim asuhan Tite tengah mengalami kebuntuan.

Meski begitu, Neymar tak mau puas dengan torehan rekor ini saja. Ia bertekad menyamai prestasi Pele dan Ronaldo lainnya yaitu dengan mempersembahkan trofi juara.

"Trofi adalah mimpi, tapi kita harus melangkah selangkah demi selangkah. Masih ada tiga pertandingan lagi untuk pergi, dan kami fokus pada trofi," tutupnya.

Neymar Timnas Brasil Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan