BolaSkor.com - Bermain di Piala Dunia selalu jadi impian banyak pemain, apalagi jika pemain tersebut sudah berumur dan berpotensi main untuk terakhir kalinya. Tak ayal bagi mereka yang cedera, mereka berpacu dengan waktu.

Cukup banyak pemain yang berpacu dengan waktu dalam masa pemulihan saat ini seperti N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku. Cedera pada paha membuat Lukaku absen dua bulan lebih bermain dengan Inter Milan.

Pada awalnya cedera itu diprediksi hanya butuh waktu pemulihan beberapa pekan tapi nyatanya ia absen lebih lama lagi. Lukaku sedianya sudah berlatih kembali dan masih dipertimbangkan untuk bermain di laga terdekat.

Akan tapi kebugarannya belum prima karena terlalu lama absen. Tak ayal itu memunculkan kekhawatiran untuk timnas Belgia. Dokter Belgia, Kristof Sas, khawatir penyerang dengan 102 caps dan 68 gol tersebut dalam kondisi tak siap untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al Janoub Stadium, Simbol Penghormatan kepada Leluhur

Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022

Ancaman Pencurian Data dan Mata-Mata pada Piala Dunia 2022

"Ini akan menjadi perlombaan melawan waktu, bukan untuk membuatnya fit secara medis, tetapi pada level yang tinggi. Ritme penting untuk setiap pemain," papar Sas dikutip dari Goal.

"Di satu sisi, pemain yang cedera tepat sebelum dimulainya turnamen jauh lebih kecil kemungkinannya untuk bugar. Di sisi lain, pemain yang memiliki ritme kurang memulai turnamen dengan posisi yang kurang menguntungkan, karena biasanya semua orang memulainya dengan ritme yang sama."

Pemain berusia 29 tahun itu berpacu dengan waktu agar bisa menemukan performa terbaiknya kembali. Pasalnya Roberto Martinez, pelatih Belgia, butuh Lukaku dalam kondisi terbaik apalagi ia masih jadi penyerang andalan tim.

Piala Dunia 2022 akan menjadi momen terakhir Belgia dengan generasi emas mereka unjuk gigi, sebab pemain-pemain seperti Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard tidak lagi muda.