Piala Eropa 2020: Analisis Jose Mourinho soal Laga Italia Vs Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Analisis Jose Mourinho soal Laga Italia Vs Spanyol
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Laga ulangan final Piala Eropa 2012 antara timnas Italia kontra timnas Spanyol akan terjadi di semifinal Piala Eropa 2020 yang dimainkan di Wembley, Rabu (07/07) pukul 02.00 dini hari WIB. Jose Mourinho turut memberikan prediksinya.

Pelatih baru AS Roma yang baru datang ke Ibu Kota Italia itu menganalisis duel antara Italia kontra Spanyol. Berbicara detail mengenai Gli Azzurri Mourinho menilai Italia lebih kuat ketimbang Spanyol.

"Negara ini sangat terhubung dengan tim nasional. Sekarang saya dikarantina di Roma, di tempat latihan klub, tetapi saya bisa merasakan dari sini semua orang tidak hanya bersemangat, tetapi sangat positif tentang tim," kata Mourinho di Football-Italia.

"Mereka tidak hanya melakukannya dengan baik selama Piala Eropa, mereka melakukannya dengan baik bahkan sebelumnya. Perpaduan dalam tim sempurna, mereka memiliki pengetahuan, mereka bertahan dengan sangat baik. Bonucci dan Chiellini bisa bermain dengan mata buta, mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun."

Baca Juga:

3 Alasan Italia Bikin Spanyol Empot-empotan di Semifinal Piala Eropa 2020

Nostalgia - Duel Maestro dan Dominasi Spanyol atas Italia di Piala Eropa 2012

11 Fakta Menarik Semifinal Piala Eropa 2020

Timnas Italia

"Para full-backs kuat. Mereka kehilangan Spinazzola, yang bagi mereka, bayangkan bagi saya. Saya tidak akan memilikinya selama sekitar enam bulan."

"Italia telah kehilangan pemain yang sangat penting bagi mereka. Emerson bermain sekarang, dia adalah pemain yang bagus dan berpengalaman, tetapi Spinazzola bermain dengan sangat baik."

"Jorginho memberikan stabilitas yang luar biasa, Barella, Verratti, Locatelli, ada begitu banyak bakat di sana. Dalam serangan, Immobile dan Belotti mereka tidak membunuh, mereka tidak mencetak gol. Gol datang dari posisi yang berbeda. Insigne, Chiesa…mereka punya banyak dan semangatnya sangat bagus."

"Staf teknis sangat lengkap, Mancini dikelilingi oleh teman-teman dengan pengalaman dan pengetahuan yang luar biasa. Vialli adalah orang top, Oriali, Lombardo, semua orang ini, mereka menciptakan suasana yang sangat bagus."

Eks pelatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu menghormati Spanyol, tetapi menurutnya La Furia Roja arahan Luis Enrique tak sekuat Italia dan Italia bisa membalaskan kekalahan pahit 0-4 dari Spanyol pada Piala Eropa 2012.

"Saya berbicara dengan Spinazzola hari ini dan dia memberi tahu saya tentang seberapa percaya diri orang-orang ini. Saya tidak mengatakan mereka 100 persen di final," tambah Mourinho.

"Saya sangat menghormati Spanyol, saya tidak berpikir mereka sekuat Italia, tetapi mereka memiliki bakat, mereka memiliki cara bermain tertentu yang ketika permainan berjalan ke arah yang mereka inginkan, mereka mampu melukai lawan."

"Ini seperti pertandingan ulang final Piala Eropa ketika Spanyol menghancurkan Italia sepenuhnya (menang 4-0 di final Piala Eropa 2012). Orang-orang mengharapkan Italia untuk memenangkannya," pungkasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Timnas Italia Timnas Spanyol Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan