Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia Vs Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia Vs Italia
Belgia vs Italia (Twitter)

BolaSkor.com -Babak perempat final Piala Eropa 2020 akan menyuguhkan tontonan menarik saat Belgia bertemu Italia di Allianz Arena, Sabtu (3/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan ini seperti laga final yang kepagian.

Italia dan Belgia memang kini menjadi unggulan utama untuk meraih gelar juara. Hal itu tak lepas dari penampilan mengesankan mereka sejak fase grup.

Namun undian harus mempertemukan kedua tim lebih dini. Belgia dan Italia kini harus saling bunuh untuk lebih dekat ke tangga juara.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Swiss Vs Spanyol Disiarkan RCTI

Piala Eropa 2020: Belgia Tak Gentar dengan Rekor Mentereng Italia

Piala Eropa 2020: Jumpa Belgia, Italia Waspada tetapi Antusias

Belgia vs Italia (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Belgia dan Italia punya peluang yang sama besar untuk memenangi pertandingan. Kekuatan kedua tim memang relatif berimbang dan diperkuat banyak pemain bintang.

Namun kondisi Belgia kurang ideal menuju laga ini. The Red Devils terancam tampil tanpa Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang mengalami cedera saat mengalahkan Portugal.

Sementara kekuatan Italia justru lebih lengkap saat ini. Giorgio Chiellini yang sempat cedera telah pulih dan siap mengawal Romelu Lukaku.

"Kami akan memainkan permainan kami sendiri, selalu menghormati tim yang kami hadapi karena kami tahu betapa bagusnya mereka. Tidak ada pertandingan yang mudah seperti yang telah kita lihat di turnamen ini," kata pelatih Italia, Roberto Mancini di situs resmi UEFA.

"Belgia tentu saja salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Namun itu tidak banyak berubah karena setiap pertandingan sulit pada tahap turnamen ini."

Sejumlah fakta menarik turut mewarnai pertemuan Belgia dan Italia. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Ini adalah pertemuan kelima antara Belgia dan Italia di turnamen besar tapi yang pertama di fase gugur. Italia memenangi tiga dari empat pertemuan tersebut dan satu lainnya berakhir imbang.

2. Terakhir kali bertemu di Piala Eropa 2016, Italia mampu mengalahkan Belgia dengan skor 2-0.

3. Belgia telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan mencetak 32 gol dan kebobolan delapan gol.

4. Belgia selalu mampu mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhirnya. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol terjadi saat takluk 0-1 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018.

5. Italia sukses melaju ke perempat final Piala Eropa untuk keempat kalinya secara beruntun. Tiga penampilan terakhirnya selalu ditandai dengan babak adu pinalti dimana mereka kalah dua kali dan hanya menang sekali.

6. Italia sudah tak terkalahkan dalam 31 pertandingan beruntun yang merupakan sebuah rekor nasional. Mereka juga menyapu bersih 12 laga terakhir dengan kemenangan dan mencetak 34 gol serta hanya sekali kebobolan.

7. Belgia dan Italia sama-sama baru kebobolan satu gol sepanjang Piala Eropa 2020.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Belgia Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan