BolaSkor.com - Respons menarik ditunjukan Skuat Timnas Italia usai dipastikan bertemu Belgia pada babak perempat final Piala Eropa 2020. Gli Azzurri seolah tak menunjukkan rasa takutnya kepada sang calon lawan.

Italia dan Belgia bisa dibilang menjadi tim paling impresif yang masih bertahan di turnamen ini. Keduanya produktif dan memiliki lini pertahanan yang kokoh.

Italia tercatat sudah mencetak sembilan gol dari empat laga. Sementara gawang Gianluigi Donnarumma baru kebobolan satu kali.

Baca Juga:

Jose Mourinho Impikan Duel Italia Vs Inggris di Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Pentingnya Kolektivitas Italia untuk Hentikan Romelu Lukaku

Piala Eropa 2020: Conte Beberkan Cara Italia Kalahkan Belgia

Timnas Italia

Sementara Belgia mencetak satu gol lebih sedikit ketimbang Italia. Namun gawang Thibaut Courtois juga baru kebobolan satu kali.

Catatan tersebut membuat laga kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit. Belgia dan Italia punya peluang yang sama besar untuk menang.

Status Belgia sebagai peringkat satu dunia tidak membuat ciut nyali para pemain Italia. Sebaliknya, hal itu justru menjadi tambahan motivasi Jorginho dan kawan-kawan untuk menunjukkan siapa yang terbaik saat ini.

"Kami harus menghormati Belgia yang berada di peringkat pertama (FIFA). Namun semua tim memiliki kelemahan," kata Jorginho di situs resmi UEFA.

"Adalah suatu kesalahan untuk berpikir bahwa kami telah melakukan sesuatu yang hebat di turnamen ini."

Antusiasme serupa juga ditunjukkan bomber Italia, Ciro Immobile. Namun ia memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kekuatan lawan.

"Mereka adalah tim dengan pemain luar biasa, kami tahu potensi besar mereka. Kami harus berhati-hati dan mencoba bermain seperti biasanya," kata Immobile.

"Mereka mungkin sedikit lebih berpengalaman daripada kami, tetapi kami memiliki antusiasme sendiri."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini