Piala Eropa 2020: Hasil Perempat Final Bikin Cristiano Ronaldo Tersenyum

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Hasil Perempat Final Bikin Cristiano Ronaldo Tersenyum
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Babak perempat final Piala Eropa 2020 baru saja selesai digelar. Hasil empat pertandingan pada fase ini secara tak langsung membuat Cristiano Ronaldo tersenyum.

Portugal memang sudah tak memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara. Langkah tim asuhan Fernando Santos tersebut terhenti di babak 16 besar usai takluk dari Belgia.

Meski telah pulang kampung, Ronaldo masih punya kepentingan di turnamen ini. CR7 masih berpeluang membawa pulang gelar top skorer.

Ronaldo memang masih memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak. Koleksi lima golnya belum mampu dilampaui penyerang lain.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Piala Eropa 2020: Lolos ke Semifinal, Inggris Sama Sekali Belum Puas

Jadwal Semifinal Piala Eropa 2020

Romelu Lukaku gagal membawa Belgia melaju lebih jauh di Piala Eropa 2020.

Sebelum perempat final dimulai, Patrik Schick dan Romelu Lukaku menjadi dua kandidat terkuat untuk menyalip Ronaldo. Keduanya hanya berselisih satu dan dua gol dari sang megabintang.

Sayangnya, peluang kedua pemain tersebut untuk menyalip Ronaldo sudah tertutup. Itu tak lepas dari tersingkirnya Republik Ceko dan Belgia.

Ceko tak kuasa meredam kejutan Denmark sehingga harus takluk dengan skor 1-2. Schick sukses mencetak hiburan negaranya.

Tambahan satu gol membuat Schick menyamai koleksi lima gol Ronaldo. Namun ia dipastikan tidak bisa merebut gelar top skorer karena kalah dalam jumlah assist.

Jumlah assist memang menjadi bahan pertimbangan utama jika ada lebih dari dua pemain di daftar top skorer. Sejauh ini, Ronaldo sudah membukukan satu assist sedangkan Schick nihil.

Sementara Lukaku juga berhasil mencetak satu gol saat Belgia jumpa Italia. Namun The Red Devils juga harus tersingkir usai takluk 1-2.

Schick dan Lukaku dipastikan tidak bisa menambah jumlah golnya. Peluang Ronaldo untuk merebut gelar top skorer semakin besar.

Pesaing utama Ronaldo kini datang dari dua bintang Inggris, Raheem Sterling dan Harry Kane. Keduanya sejauh ini sudah mencetak tiga gol.

Peluang Kane dan Sterling untuk menambah jumlah golnya cukup terbuka. Pada semifinal nanti, Inggris akan bertemu Denmark yang di atas kertas tidak diunggulkan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan