Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Klaim Inggris Tak Layak Dapat Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Jose Mourinho Klaim Inggris Tak Layak Dapat Penalti
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, buka suara soal duel Inggris melawan Denmark pada semifinal Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Menurut sang juru taktik, Inggris tak seharusnya mendapatkan penalti.

Inggris sempat berada dalam tekanan usai kebobolan lewat tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Pagar hidup yang dibangun para penggawa Inggris tak sanggup membendung tendangan gelandang Sampdoria itu.

Akan tetapi, Inggris tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelum babak pertama berakhir, Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri.

Kontroversi pun terjadi ketika laga dilanjutkan pada babak tambahan. Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih karena menganggap Joakim Maehle menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Akhir Cerita Dongeng Denmark di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark

Pemain Denmark protes

Keputusan tersebut pun sempat mendapatkan protes dari pemain Denmark. Namun, sang pengadil tetap pada keputusannya memberikan penalti kepada Inggris.

Harry Kane yang menjadi algojo gagal dalam menjalankan tugasnya. Namun, striker Tottenham Hotspur itu menyambar bola hasil tepisan Kasper Schmeichel untuk membawa Inggris unggul 2-1.

Menurut Mourinho, Inggris tidak pantas mendapatkan penalti tersebut. Meskipun, ia tak menampik Harry Kane dan kawan-kawan layak melaju ke final.

"Itu adalah pertandingan luar biasa. Namun, saya tidak yakin Anda ingin mendengarkan pendapat saya. Saya akan mengatakannya dengan jujur dan mungkin Anda tidak akan menyukainya kali ini," jelas Mourinho seperti dilaporkan talkSPORT.

"Kejadian itu tidak akan pernah menjadi penalti. Tim terbaik menang dan Inggris memang pantas menang. Inggris tampil fantastis. Namun, bagi saya, itu bukanlah penalti."

"Sebagai seorang pesepak bola, saya kecewa dengan penalti tersebut. Saya mengatakan sesuai dengan yang saya lihat. Saya tidak yakin wasit akan tidur nyenyak," kata The Special One.

Jose Mourinho pernah memprediksi jika laga final akan mempertemukan Italia melawan Inggris. Pada duel tersebut, mantan pelatih Manchester United itu lebih condong mendukung The Tree Lions.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Inggris Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan