Piala Indonesia 2018: Arema FC Enggan Kendur dengan Keunggulan 4-1 atas Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Arema FC Enggan Kendur dengan Keunggulan 4-1 atas Persita
Pavel Smolyachenko. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan tak mengendurkan performa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Menghadapi Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna Tangerang, tim Singo Edan menegaskan tak akan bermain rileks setelah menang 4-1 di partai pertama.

Hal itu diucapkan Pavel Smolyachenko, yang tetap ingin rekan setim bermain dengan sepenuhnya. Keunggulan tiga gol pada kemenangan 4-1 Sabtu (26/1) lalu, tak lantas membuat dirinya bermain santai pada leg kedua, 3 Februari nanti.

"Pelatih sudah bilang, bahwa kami tidak boleh bermain rileks. Saya yakin kami akan tampil lebih baik di pertandingan kedua nanti," tandas Pavel Smolyachenko.

Baca Juga:

Pertimbangan Utama Arema FC Menerima Ajakan Timnas Indonesia U-22 Beruji Coba

Arema FC Apresiasi Perubahan Perilaku Aremania

Gelandang berpaspor Uzbekistan itu mengambil contoh bagaimana rekan setimnya sempat mengalami kelengahan. Yaitu saat Persita berhasil mencuri satu gol balasan melalui sepakan Chandra Waskito di awal babak kedua.

Padahal, Arema FC sudah lebih dulu unggul tiga gol di babak pertama melalui Robert Lima Guimaraes alias Gladiator, Dedik Setiawan, dan Hamka Hamzah. Beruntung, kelengahan itu mampu diatasi dengan baik, sampai akhirnya menutup laga dengan gol penutup dari Gladiator.

"Seperti saat unggul 3-1, kami bermain terlalu rileks karena merasa menang. Lawan mencetak satu gol dan membuat kami membalasnya," ulas Pavel.

Maka dari itu lah, Pavel berharap Arema FC bermain tanpa celah di pertemuan kedua melawan Persita nanti. Ia berjanji untuk tampil lebih disiplin, meski akan sering meninggalkan posnya untuk memburu gol tambahan.

"Saat itu saya sering naik menyerang, karena ingin juga mencetak gol," tutup pemain 27 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Piala Indonesia Arema FC Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan