Piala Indonesia 2018: Mentas di Asia Jadi Motivasi Ricky Ohorella bersama Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Januari 2019
Piala Indonesia 2018: Mentas di Asia Jadi Motivasi Ricky Ohorella bersama Arema FC
Ricky Akbar Ohorella. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Segenap penggawa Arema FC kini dalam motivasi tinggi menatap Piala Indonesia 2018. Meski hanya turnamen, namun prestasi tinggi di ajang itu sedang diusahakan PSSI untuk tampil di Piala AFC 2020.

Hal itu yang disadari betul oleh Ricky Akbar Ohorella. Pemain bertahan yang diandalkan Arema FC mengusung motivasi tinggi untuk meraih juara Piala Indonesia 2018, guna kembali merasakan atmosfer sepak bola di level Asia.

"Setiap pemain bola sudah pasti ingin berlaga di kompetisi antar negara. Ya semoga Arema bisa sampai kesitu," papar Ricky.

Berlaga di pentas Asia memang sudah pernah ia rasakan saat masih membela Semen Padang. Pada tahun 2013 silam, Semen Padang berhak menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Asia berkat meraih trofi juara Indonesia Premier League (IPL) satu tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Gladiator dan Pavel Smolyachenko Belum Cukup Bikin Pelatih Arema FC Yakin

Iwan Budianto Masih Berhak di Arema FC meski Mundur dari Jabatan CEO

Dendi Santoso Ungkap Hal yang Buatnya Setia hingga Jadi Legenda Arema FC

Ricky yang saat itu bermain dengan Edward Wilson Junior maupun Hengky Ardiles, sukses mengantar Semen Padang hingga babak 8 besar. Tim Kabau Sirah bahkan finis sebagai juara Grup E dengn status tak terkalahkan atas Kitchee FC (Hong Kong), Courchill Brothers (India), dan FC Warriors (Singapura).

Sayang, langkah Semen Padang kandas menuju semifinal, setelah dikalahkan East Bengal (India) setelah mampu melewati hadangan SHB Dan Nang (Vietnam) di babak 16 besar.

Mimpinya untuk kembali berlaga di Asia pun tinggal tiga langkah lagi. Setelah melalui dua babak awal lewat kemenangan atas PSBK Blitar dan Persekam Metro FC. Arema FC kini akan menghadapi Persita Tangerang di babak 32 besar, sebelum melaju ke babak 8 besar, semifinal, hingga final.

"Persita juga salah satu tim besar. Kami tidak boleh anggap remeh, karena hanya beda kasta (kompetisi) saja," pungkas Ricky. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Indonesia 2018 Ricky Oherella Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan