Piala Indonesia: Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juli 2019
Piala Indonesia: Bus Persija Diserang, Manajernya Sebut Dua Opsi Final Kedua Kontra PSM
Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko. (persija.id/mak)

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI AU Ardhi Tjahjoko, merespons insiden yang dialami skuat Macan Kemayoran. Persija Jakarta mendapatkan suatu yang tidak mengenakan jelang pertemuan dengan PSM Makassar di leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7).

Bus mengalami serangan yang mengakibatkan pecah di bagian kaca. Hal ini diduga karena pelemparan yang terjadi saat Persija usai menjalani latihan resmi sehari sebelum pertandingan. Para pemain Persija menampilkan suasana tegang di dalam bus.

Para pemain juga terlihat berlindung dari pecahan kaca termasuk benda yang dilemparkan. Selain itu ditampilkan pula lubang serta retakan pada kaca bus.

Masseur Persija menjadi salah satu korban, setidaknya seperti yang ditampilkan Dokter Persija, Donny Kurniawan di Instagram Story-nya.

Baca Juga:

PSSI Sayangkan Insiden Pelemparan Bus Persija Jakarta

Terjadi Pelemparan Hingga Kaca Pecah, Penggawa Persija Panik di Dalam Bus

Respons disampaikan Ardhi melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, apa yang terjadi terhadap tim Persija tak lagi menunjukkan nilai sportivitas.

"Tetapi yang kalian lakukan bukan lagi menggambarkan seorang suporter. Saya sangat menyesalkan dan prihatin hal seperti ini," tulis Ardhi Tjahjoko.

"Andai kata, hanya sebuah piala yang kalian minta, silakan ambil saja. Saya lebih mementingkan keselamatan nyawa kami semua. Siapa yang berani menjamin kami semua akan selamat," sambung Ardhi.

Ada dua opsi yang dimunculkan Ardhi Tjahjoko. "Kalau masih akan dilangsungkan, silakan di-reschedule ke tempat yang netral. Kalau pun dilaksanakan tanpa penonton tidak masalah. Sekali lagi ini semua demi keselamatan, sebelum ada penyesalan nantinya," ujar Ardhi Tjahjoko.

Persija jakarta Psm makassar Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan