Piala Indonesia: Cetak Gol di Laga Debut bersama Persebaya, Damian Lizio Dipuji Djanur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Februari 2019
Piala Indonesia: Cetak Gol di Laga Debut bersama Persebaya, Damian Lizio Dipuji Djanur
Damian Lizio. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Debut manis dijalani pemain anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio. Pemain berkebangsaan Bolivia tersebut ikut andil dalam kemenangan 7-0 Persebaya atas Persidago Gorontalo, pada laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/02) sore.

Damian menyumbang satu gol, di menit ke-45 dan satu assist . Sementara enam gol lainnya dicetak oleh Otavio Dutra pada menit ke-34, Hansamu Yama Pranata di menit ke-37, dan Amido Balde di menit 27, 29,56, serta 86. Alhasil, Persebaya sukses melangkah ke babak delapan besar Piala Indonesia dengan agregat 11-0.

Kontribusi Damian tersebut tentu saja menuai pujian dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Apalagi, Damian terhitung baru bergabung di Persebaya. Ia baru latihan bersama Persebaya dua hari sebelum leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia itu digelar. Tepatnya pada Kamis (21/02) kemarin.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Ruben Sanadi: Bicara Persaingan di Timnas Indonesia serta Harapan bersama Persebaya

Bejo Menolak Persaingan Lini Tengah Persebaya

Damian Lizio
Amido Balde (kanan). (BolaSkor.com/Kurniawan)

Selain baru, Djanur juga tak menyangka Damian bisa menampilkan permainan apiknya hari ini. Sebab, kondisi fisik Damian masih belum prima. Bahkan, sebelumnya tim dokter sempat meragukan Damian untuk bisa tampil melawan Persidago.

“Pertama kali turun bersama teman-teman baru, dan kondisi fisik yang menurut saya belum fit. Dia datang dari jauh, tidak tahu disana latihan atau tidak. Saya pikir dia menjanjikan,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selain mengapresiasi penampilan Damian hari ini, Djanur rupanya juga menilai pemain berusia 29 tahun tersebut tak kalah istimewa di sesi latihan. Ia memperlihatkan beberapa kelebihan yaitu akurasi passing, kontrol bola, dan juga decision yang baik.

“Saya melihat ada beberapa kelebihan dari dia (Damian). Saya cukup optimis setelah dia fit nanti, dia akan sangat membantu Persebaya,” imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Indonesia Damian Lizio Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan