Piala Indonesia: Tekuk Persebaya 2-1, Madura United Tantang PSM Makassar di Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Juni 2019
Piala Indonesia: Tekuk Persebaya 2-1, Madura United Tantang PSM Makassar di Semifinal
Partai Madura United Vs Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Madura United memastikan diri lolos ke semifinal Piala Indonesia. Ini setelah menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di leg kedua babak perempat final di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6).

Kemenangan membuat Madura United unggul dengan agregat 3-2. Mengingat di pertemuan pertama di markas Persebaya, bermain 1-1.

Madura United unggul lebih dulu lewat gol Alberto Goncalves pada menit keenam. Gol dibuat Beto memaksimalkan umpan Aleksandar Rakic.

Gol tersebut membuat Madura United kian termotivasi. Adapun Persebaya berusaha mengejar.

Skor menjadi 1-1 menyusul gol yang dibuat Damian Lizio pada menit ke-20. Madura United unggul lagi melalui gol yang kembali dibuat Alberto Goncalves.

Baca Juga:

Faktor yang Buat Striker Persija Marko Simic Tak Pandang Rendah Borneo FC

Juara Liga 1 dan Piala Presiden Sudah Dirasakan, Marko Simic Idam Gelar Piala Indonesia

Persebaya mencoba memaksimalkan paruh kedua sejak awal. Pada menit ke-50, percobaan Bajul Ijo digagalkan M. Ridho.

Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman mencoba lagi dan nyaris mencetak gol pada menit ke-55. Sementara itu, percobaan Rakic tak membuahkan gol pada menit ke-58.

Wasit Dodi Setia Purnama tak menunjuk titik penalti atas pelanggaran terhadap Amido Balde pada menit ke-67. Bola tendangan bebas Damian Lizio membentur pagar dan keluar.

Upaya Madura United di sisa laga gagal. Sementara percobaan Persebaya lewat Amido Balde kembali digagalkan M. Ridho pada menit ke-88. Sedangkan bola sepakan Manu Jalilov di depan gawang setelah melewati bek Madura United masih menyamping pada menit ke-89.

Laga berakhir dengan skor tidak berubah. Madura United melaju dan akan bertemu dengan PSM Makassar di semifinal. Adapun semifinal Piala Indonesia lain mempertemukan Persija Jakarta dengan Borneo FC.

Susunan Pemain:

Madura United: M. Ridho, Marckho Sandy, Jaimerson da Silva, Fandry Imbiri, Alfath Fathier, Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Novan Setya, M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Manuchekhr Dzhalilov, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, Damian Lizio

Piala Indonesia Persebaya surabaya Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan