BolaSkor.com - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyebut bahwa pencapaian tim dan dirinya akan terasa lengkap apabila gelar juara Piala Indonesia didapatkan. Namun gelar menjadi milik PSM Makassar.

Persija gagal meraih gelar setelah takluk 0-2 dari PSM Makassar di leg kedua final di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/7). Skuat Macan Kemayoran dijebol dua kali lewat gol Aarons Evans (3') dan Zulham Zamrun (49').

Persija kalah dengan agregat 1-2. Sehingga harus puas hanya menjadi runner-up.

Baca Juga:

Komentar Julio Banuelos Setelah Persija Kalah 0-2 dari PSM dan Gagal Juara

Tundukkan Persija Jakarta 2-0, PSM Makassar Jadi Juara

"Ya, betul sekali Piala Indonesia adalah satu-satunya gelar baik secara tim maupun pribadi yang belum kami raih. Juara liga pernah, pemain terbaik liga pernah, top skorer liga pernah, pemain terbaik Copa pernah, top skorer Copa pernah," kata Bambang Pamungkas.

Ini sekaligus mengulang kegagalan Persija di edisi perdana Piala Indonesia pada 2005. Kekalahan dari Arema membuat Persija gigit jari. Sementara di edisi berikutnya sebelum tampil di final lagi pada edisi ketujuh, Persija kurang menggigit.

"Seandainya tadi Persija, luar biasa bagi karier saya, tapi saya belum tentu pensiun sebagai pemain. Saya tentunya berusaha, tapi ini sepak bola, bukan olahraga pribadi dan kerja sama tim. Saya mengapresiasi pemain Persija yang tampil luar biasa walaupun hasilnya tidak sesuai harapan," sambung Bepe, panggilan Bambang Pamungkas.