Piala Menpora 2021: Persija, Persib, Arema FC, dan Persebaya Tidak Satu Grup

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Maret 2021
Piala Menpora 2021: Persija, Persib, Arema FC, dan Persebaya Tidak Satu Grup
Persija Jakarta Vs Persib Bandung. (Media Persija)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar undian grup Piala Menpora 2021 pada 8 Maret mendatang. Nantinya, ada skema dalam undian babak grup tersebut.

Pertama, tentunya soal klub yang tak bermain di kotanya sendiri. Misalnya, Arema FC tidak masuk ke dalam grup yang digelar di Kota Malang, Persib Bandung di Kota Bandung, Bhayangkara Solo FC di Kota Solo, dan PSS Sleman di Kota Sleman.

Kedua, empat klub yang mempunyai rivalitas panas tidak ditaruh satu grup. Keempat klub tersebut adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Gibran Rakabuming Minta Semifinal-Final Piala Menpora di Solo, PT LIB Menjawab

Zainudin Amali Sebut Gibran Rakabuming Ingin Final Piala Menpora 2021 di Solo

Hal ini tentu harus dilakukan mengingat tidak boleh ada kesalahan dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021, baik dalam hal pengamanan hingga protokol kesehatan. Mengingat, Piala Menpora 2021 jadi ajang percontohan agar meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

"Empat klub ini akan kami pisahkan di empat kota. Ya pengecualian, secara kamtibmas. Nanti lihat saat drawing di tempatkan di grup apa," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang juga menjabat Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Piala Menpora 2021 digelar di empat kota, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Pembukaan berlangsung di Solo.

18 klub Liga 1 ikut serta dalam turnamen ini. Nantinya, ada dua grup berisikan empat klub, dan dua grup berisikan lima klub.

Format turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Akhmad Hadian Lukita Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan