BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, melakoni debut pada Piala Uber 2020. Hasilnya, Putri berhasil merebut kemenangan manis.

Berhadadpan dengan Ann Kathrin Sporti, Sabtu (9/10). Putri berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-11 dan 21-17.

Hasil ini membuat Indonesia unggul 3-0 atas Jerman pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020. Sebelumya, Greysia Polii/Apriyani Rahayau juga berhasil merebut kemenangan di nomor ganda putri.

“Bersykur bisa menyumbangkan angka untuk tim,” ujar Putri.

Pada gim pertama, Putri bisa bermain baik. Dia bisa memimpin dan terus menjaga keunggulan. Gim pertama pun ditutup dengan skor yang terbilang jauh, 21-11.

"Gim pertama saya bisa main lepas.Hanya ingin bermain bagus saja. Tidak berpikitr macam-macam. Dampaknya bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Putri usai peregangan di ruang pemanasan.

Baca Juga:

Masuk Tim Piala Thomas, Leo/Daniel Tak Mau Jadi Sekadar Pelapis

Piala Thomas: Leo/Daniel Masuk Tim, Naga Api Beri Kepercayaan Penuh

Namun di gim kedua, konsistensi permainan Putri tak mampu dijaga. Banyak pola yang dikembangkan Putri, malah menjadi bumerang.

Banyak melakukan kesalahan dan terburu-buru. Dia sempat tertinggal jauh hingga 6-10. Kesalahan kembali dilakukan hingga Putri tertinggal hingga 13-17.

"Di gim kedua penampilan saya memang buruk. Saya nervous. Ingin cepat-cepat mematikan bola lawan. Saya tertinggal jauh dan banyak mati sendiri," ujar Putri.