Piala Uber: Gregoria Antar Indonesia Unggul

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Oktober 2021
Piala Uber: Gregoria Antar Indonesia Unggul

BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meraih kemenangan manis pada laga perdana Grup A Piala Uber 2020. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji ini membawa Merah Putih unggul 1-0 atas Jerman.

Gregoria berhadapan dengan Yvonne Li pada laga perdana. Jorji berhasil unggul dengan skor 21-10 dan 21-14.

Kemenangan tersebut diraih Gregoria dengan 28 menit jalannya pertandingan. Di awal, Jorji tak menampik sempat tegang.

“Puji Tuhan bisa main baik dan menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Tadi memang sempat tegang, tetapi setelah itu saya bisa lebih nyaman dan enak mengembangkan permainan," kata Gregoria usai laga.

Yvonne membuka angka pertama usai smash Gregoria nyangkut. Namun setelah itu, kendali dikuasai Gregoria. Interval pertama Gregoria pun memimpin 11-5 setelah neting tipisnya tak mampu dikembalikan lawan.

Baca Juga:

Masuk Tim Piala Thomas, Leo/Daniel Tak Mau Jadi Sekadar Pelapis

Piala Thomas: Leo/Daniel Masuk Tim, Naga Api Beri Kepercayaan Penuh

Gregoria bisa nengendalikan permainan. Variasi serangannya demikian kaya. Terus memimpin sejak skor 12-5, pemain asal Wonogiri (Jateng) ini menutup gim pertama dengan 21-10 setelah dropshot silangnya tak mampu dijangkau Yvonne.

"Di gim pertama lawan masih nyari-nyari pola permainan. Mereka terlihat bingung dan serba salah. Ini menguntungkan saya. Saya pun lebih tahu mau bermain pola seperti apa, semuanya berjalan baik," tutur Gregoria.

Smenetara di gim kedua, permainan didominasi Gregoria. Yvonne sama sekali tak berkutik di hadapan Jorji.

“Di gim kedua, lawan memang berusaha bangkit. Tetapi perbedaan poinnya terlalu jauh. Saya pun bisa menjaga keunggulan dan bisa menang," ujar Gregoria.

Breaking News Bulu Tangkis Uber Cup Gregoria Mariska Tunjung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan