Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Jadi Penerus Romelu Lukaku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 September 2022
Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Jadi Penerus Romelu Lukaku
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berhasil menuntaskan pembelian Pierre-Emerick Aubameyang tepat pada waktunya. Penyerang berkebangsaan Gabon itu pun kini resmi menjadi penerus Romelu Lukaku.

Chelsea memang mencari satu penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Hal itu tak lepas dari perginya Lukaku dan Timo Werner.

Aubameyang sudah menjadi target utama Chelsea sejak awal Agustus usai meresmikan kedatangan Marc Cucurella. Thomas Tuchel memang ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut saat menangani Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Deadline Day Bursa Transfer: Barcelona Dapat Bellerin dan Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang

Deadline Day: Tidak Hanya Aubameyang, Chelsea Juga Inginkan Depay

Deadline Day: Sodorkan Alonso Plus Uang Tunai, Chelsea Dapatkan Aubameyang

Namun negosiasi dengan Barcelona selaku pemilik Aubameyang nyatanya lebih rumit dari yang dibayangkan. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez diketahui lebih suka melepas Memphis Depay ketimbang Aubameyang.

Hal ini yang membuat Barcelona sempat ragu untuk menjual Aubameyang ke Chelsea. Padahal El Barca butuh melepas sejumlah bintangnya demi bisa mendaftarkan Jules Kounde ke LaLiga.

Chelsea mendapat angin segar setelah transfer Memphis Depay ke Juventus batal terwujud. Barcelona menjadi tak punya pilihan untuk melepas Aubameyang ke Chelsea.

"Pierre-Emerick Aubameyang telah menyelesaikan transfer permanen dari Barcelona ke Chelsea. Penyerang berpengalaman ini bergabung dengan the Blues dengan kontrak berdurasi dua tahun dan menjadi rekrutan keenam di jendela transfer musim panas," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Aubameyang sudah diperkenalkan secara resmi oleh Chelsea. Mantan pemain Arsenal itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 9 peninggalan Lukaku.

Chelsea kabarnya hanya mengeluarkan dana sebesar 12 juta poundsterling untuk memboyong Aubameyang dari Barcelona. Sebagai gantinya, mereka menyerahkan Marcos Alonso dalam kesepakatan transfer ini.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai di Premier League, jadi senang bisa kembali," kata Aubameyang.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Chelsea juga mengumumkan transfer Denis Zakaria. Pemain berkebangsaan Swiss itu dipinjam dari juventus selama satu musim dengan opsi pembelian.

Pierre-Emerick Aubameyang Chelsea Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan