BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia terpaksa menelan pil pahit pada Kualifikasi FIBA Asia World Cup 2023, Kamis (24/2). Tim Garuda dipaksa bertekuk lutut dari Arab Saudi dengan skor 95-66.

Kekalahan ini tentu terasa menyakitkan. Terlebih, tim nasional basket Indonesia seakan tak bisa memberi perlawanan sejak kuarter pertama bergulir.

Sejak kuarter pertama, Arab Saudi mampu menungguli Indonesia di sektor rebound. Total, Arab Saudi mengemas 15 offensive rebound dan 32 defensive rebound. Sementara Indonesia hanya mampu mengemas sembilan offensive rebound dan 25 defensive rebound.

Mohammed Alsuwailem menjadi momok bagi tim nasional basket Indonesia pada laga kali ini. Ia membukukan 14 poin dan 12 rebound. Selain itu, masih ada Nassir Abo Jalas yang membukukan 13 poin.

Baca Juga:

IBL Kembali Lanjutkan Musim di Jakarta

Dewa United Usung Spirit Juara pada Ulang Tahun Pertama

Adapun di tim nasional basket Indonesia, Lester Prosper menjadi pemain terbaik dengan raihan 18 poin. Ditambah Brandon Jawato dengan 14 poin, serta sumbangan dari Andakara Prastawa 10 poin, dan Abraham Damar Grahita dengan 11 poin.

Dengan hasil ini, tim nasional basket Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Dari tiga laga, Abraham dkk. belum sekalipun meraih kemenangan.