BolaSkor.com - Manchester United melakukan comeback fantastis saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Edinson Cavani yang menjadi bintang kemenangan Setan Merah menduplikat aksi dua pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer dan Robin Van Persie.

Dalam laga yang berlangsung di St Marry's Stadium, Minggu (29/11), Manchester United sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Namun Bruno Fernandes dan kawan-kawan mampu membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 3-2.

Comeback gemilang Manchester United di babak kedua tak lepas dari peran Cavani. Masuk usai turun minum, penyerang berkebangsaan Uruguay itu terlibat langsung dalam tiga gol kemenangan timnya.

Baca Juga:

Southampton 2-3 Manchester United: Pengaruh Instan Edinson Cavani

Peretas Serang Manchester United, Data Pemain Incaran Terancam Bocor

Manchester United Tercecer di Papan Tengah, Solskjaer Ungkap Pembelaan

Edinson Cavani

Cavani memberikan assist untuk gol Fernandes pada menit ke-59. Sundulannya kemudian membuat kedudukan seimbang 15 menit berselang.

Pada masa injury time, Cavani kembali menjebol gawang Southampton melalui sundulan. Gol itu menyempurnakan comeback Manchester United.

Hasil ini mengulangi pertemuan kedua tim pada delapan tahun silam. Cavani juga meniru aksi heroik Robin Van Persie.

Saat itu, Van Persie juga memimpin comeback Manchester United. Bedanya, Penyerang berkebangsaan Belanda tersebut memborong tiga gol kemenangan kubu Old Trafford.

Tak sampai di situ, aksi Cavani di laga kontra Southampton juga membuatnya mendekati rekor langka Solskjaer. Ia menjadi pemain kedua di Premier League setelah sang manajer yang terlibat langsung dalam proses tiga gol saat masuk sebagai pemain pengganti.

Solskjaer pernah melakukan hal serupa pada Februari 1999. Saat itu ia mencetak empat gol saat Manchester United menang 8-1 atas Nottingham Forest.

Performa apik Cavani membuat Solskjaer tak ragu melontarkan pujian. Namun ia menilai sang pemain memiliki karakter yang berbeda dengan dirinya semasa bermain.

"Kami harus melakukan perubahan dan Edinson (Cavani) membuat dampak yang besar. Kami tahu dia salah satu pemain paling pintar dan terbaik di kotak penalti," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami bukan tipe pemain yang sama. Dia mengingatkan saya kepada Andy (Cole), dari pergerakannya di dalam kotak dan dia sangat tajam pada waktu yang tepat," tambah Solskjaer.

Dua gol yang dicetak Cavani tentu akan membuat Solskjaer berpikir ulang dalam menyusun formula di lini depan. Bukan tidak mungkin mantan pemain Paris Saint-Germain itu akan dimainkan sebagai starter dalam pertandingan berikutnya.