Pioli Gunakan Video Kobe Bryant untuk Suntikkan Semangat ke Pemain Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Mei 2022
Pioli Gunakan Video Kobe Bryant untuk Suntikkan Semangat ke Pemain Milan
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan jika dirinya menggunakan rekaman video legenda basket, Kobe Bryant, untuk memberikan suntikan semangat kepada anak asuhnya. Hal itu dilakukan agar para pemain paham jika perjuangan belum usai.

Milan tampil hebat jelang akhir musim ini. Dengan lima kemenangan beruntun, termasuk pada pertandingan melawan Atalanta, kini Rossoneri masih unggul dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Milan hanya membutuhkan hasil imbang pada laga pamungkas melawan Sassuolo untuk menjadi juara. Namun, Pioli sadar jika para pemainnya tidak boleh menganggap perjuangan telah usai.

Baca Juga:

Perebutan Scudetto: Abaikan Inter, AC Milan Fokus Lawan Atalanta

Stefano Pioli, Pelatih Milan dengan Catatan Positif Melebihi Carlo Ancelotti

Terakhir Kali Juara Serie A Ditentukan via Play-off

Oleh karena itu, ia menunjukkan rekaman video Kobe Bryant ketika menghadapi situasi nyaris menang di laga NBA. Kobe menegaskan jika perjuangan belum berakhir.

"Saya menunjukkan kepada para pemain sebuah wawancara dengan Kobe Bryant, yang mengatakan saat unggul 2-0 di play-off NBA, pekerjaan belum selesai," ungkap Pioli seperti dilaporkan DAZN.

"Kami belum selesai. Kami perlu menjaga ketenangan dan konsentrasi yang pada akhirnya bisa menjadi penentu."

Kini, Pioli berada di ambang meraih Scudetto pertama dalam kariernya dan yang pertama untuk Milan selama lebih dari satu dekade. Pelatih yang pernah menukangi Fiorentina itu menegaskan jika para pemain Milan penuh semangat dan fokus untuk mewujudkan mimpi.

"Sejujurnya, beberapa pekan terakhir sangat normal. Sebab, saya melihat sikap para pemain. Mereka tersenyum, bercanda, bertekad, dan fokus di tempat latihan setiap hari. Saya tidak perlu khawatir karena melihat fokus itu," kata Pioli.

"Kami memiliki 10 ribu penggemar yang menunggu saat melewati bus. Satu yang jelas, itu membuat semua orang bersemangat. Sekarang, saya mengharapkan satu pekan lagi seperti ini."

AC Milan Stefano Pioli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan