Pisah dengan Bali United, Daniel Wenas Sudah Dinanti Tim ABL

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 Juli 2021
Pisah dengan Bali United, Daniel Wenas Sudah Dinanti Tim ABL
Daniel Wenas (IBL)

BolaSkor.com - Tim basket Bali United resmi berpisah dengan pemain bintangnya, Daniel Wenas. Satu di antara tim yang bermarkas di Jakarta disebut-sebut akan menjadi pelabuhan baru Wenas.

Wenas sebetulnya didatangkan untuk menambah kekuatan Bali United. Hanya saja, pemain berusia 29 tahun tersebut gagal berkontribusi untuk Tridatu Warriors.

Wenas harus absen sepanjang Indonesia Basketball League (IBL) 2021 karena cedera. Alhasil, Wenas hanya "sempat" jadi admin instagram tim basket Bali United pada IBL 2021.

Kebersamaan Wenas dengan Bali United pun berakhir lebih cepat. Wenas berpamitan dengan Bali United lantaran ingin lebih dekat dengan keluarganya di Jakarta.

"Ia mengekspresikan keinginan untuk main dengan tim yang home base latihan di Jakarta supaya bisa lebih dekat dengan keluarganya," terang Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri, Kamis (8/7) malam.

Baca Juga:

Daniel Wenas Pamit dari Bali United

Amartha Hangtuah Berburu Pelatih Baru

Meski tak bersinar bersama Bali United, eks pemain Louvre Surabaya ini tak kesulitan mendapatkan klub baru. Philmon Tanuri menyebut klub baru ini akan berlaga di ASEAN Basketball League (ABL) 2022.

"Kebetulan ada satu tim yang cocok yang berencana untuk mengikuti kompetisi ABL mendatang. Kami ucapkan good luck untuk Daniel di tim barunya," jelas Philmon Tanuri.

Bali United sudah mendapatkan amunisi baru sebelum berpisah dengan Wenas. Putu J. Satria Pande yang musim lalu membela Indonesia Patriot sudah resmi didatangkan.

Bali United turut merekrut salah satu pemain muda potensial asal Klungkung, Anak Agung Gede Agung Bagus Paramesvara. Pemuda 18 tahun ini sempat mengikuti seleksi Timnas muda pada tahun lalu.

Keduanya bisa beradaptasi lebih cepat dengan tim besutan Aleksandar Stefanovski. Pasalnya, Bali United sudah memulai latihan menuju IBL 2022.

Mereka akan bahu membahu dengan deretan andalan lawas, seperti Yerikho Tuasela, Ponsianus Nyoman Indrawan, Yosua, Lutfi Koswara hingga Surliyadin yang masih dipertahankan. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Breaking News Basket IBL Daniel Wenas Bali United
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan