Pisah dengan Rossi Bawa Dampak Positif untuk Vinales

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 01 April 2021
Pisah dengan Rossi Bawa Dampak Positif untuk Vinales
Maverick Vinales dan Valentino Rossi

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil cemerlang pada MotoGP Qatar. Rider asal Spanyol itu berhasil merebut podium tertinggi.

Keberhasilan Vinales ternyata tak lepas dari hengkangnya Valentino Rossi dari tim pabrikan. Perpisahan dengan The Doctor membuat Vinales lebih percaya diri.

“Tanpa Rossi, saya dapat kesan Vinales punya kepercayaan diri lebih tinggi. Bahkan, saat bekerja kini ia punya ketenangan pikiran,” ujar Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, dikutip dari Crash.

Sebelumnya, Vinales pernah menuturkan hal serupa. Rider berjuluk Top Gun itu sebetulnya lega bisa pisah dari Rossi.

Bersama Fabio Quartararo, Vinales merasa lebih bisa bekerja sama. Kini, tak ada lagi istilah kubu Rossi atau Vinales di paddock Yamaha.

Baca Juga:

Jadi Debutan Terbaik, Bastianini Tak Mau Besar Kepala

Joan Mir Bagai Melihat Rudal di MotoGP Qatar

“Kehilangan Rossi bikin motivasi agak berkurang, karena mengalahkannya selalu menyenangkan. Tapi saya punya lebih banyak kebebasan, karena tak pernah mudah berkembang jika Anda setim dengan seorang legenda seperti dia," ujar Vinales.

Di samping hal non teknis tersebut, Yamaha juga melakukan pengembangan M1 dengan menambahkan fitur terbaru. Inovasi itu yang membuat Vinales bisa tampil lebih cepat.

“Aerodinamika terbaru bikin kami lebih cepat beberapa km/jam. Tapi di atas segalanya, para rider kami kini sangat nyaman soal ban depan, dan mereka bisa menyerang,” ujar Meregalli.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan