Play-off Piala AFC 2020: Libas Lalenok United 4-1, Pelatih PSM Makassar Masih Tak Puas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Januari 2020
Play-off Piala AFC 2020: Libas Lalenok United 4-1, Pelatih PSM Makassar Masih Tak Puas
Penyerang PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues berusaha melewati kawalan pemain Lalenok United dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1) sore. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSM Makassar mendapat modal berharga pada leg pertama play-off Piala AFC 2020. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1) sore, tim Juku Eja menumbangkan Lalenok United 4-1.

Ferdinand Sinaga menjadi bintang dari laga ini. Tiga gol dicetak The Dragon pada menit ke-13, 70 dan 73. Satu gol lain dicetak Giancarlo Rodrigues menit ke-42. Sementara satu gol Lalenok tercipta menit ke-3 lewat Daniel Adade.

Kemenangan ini sangat berarti bagi PSM. Mereka tak perlu kerja keras lagi untuk mencari kemenangan pada pertemuan kedua di Bogor pada 29 Januari 2020 mendatang. Kalah 0-3 pun, mereka akan melaju ke babak utama Piala AFC, karena modal empat gol di laga tandang ini.

Baca Juga:

Menang 4-1 atas Wakil Timor Leste Lalenok United, PSM Makassar Punya Peluang Besar ke Piala AFC 2020

Arema FC Sudah Naikkan Nilai Tawaran untuk Jonathan Bauman, Pengganti Juga Dipersiapkan

Hanya saja, kemenangan ini belum memuaskan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak. Dari pengamatannya, PSM belum tampil sesuai yang diharapkan.

"Kita tahu ini baru pertandingan pertama. Bukan uji coba, tapi ini sudah pertandingan resmi. Kita baru latihan sepuluh hari dan secara fisik, teknik serta taktik, masih jauh dari yang diharapkan," kata Bojan Hodak dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bojan menilai timnya butuh waktu untuk mematangkan organisasi tim lagi. Para pemain baru dan pemain lama harus berlatih sama-sama lagi, agar menemukan chemistry.

"Dalam tim ada tujuh pemain baru. Mereka seperti butuh waktu untuk mengerti satu sama lain. Tapi terpenting, kita bisa dapat hasil bagus dan menunjukkan semangat pantang menyerah, berusaha 90 menit," tutur Bojan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Psm makassar Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan