Plt Sekjen PSSI Pastikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia pada Awal Juli

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Juni 2020
Plt Sekjen PSSI Pastikan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia pada Awal Juli
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada awal Juli mendatang.

Shin Tae-yong dan para asistennya Kim Woo-jae, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong telah meninggalkan Indonesia sejak 3 April lalu. Setelah itu, Gong Oh-kyun menyusul lantaran menunggu hasil swab test di Indonesia setelah sebelumnya diduga positif Virus Corona.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu tetap menajalankan program latihan untuk Timnas Indonesia U-19 meski berada di Korea Selatan. Latihan virtual menjadi salah satu program, yang dipantau langsung olehnya.

Baca Juga:

Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Koordinasi untuk Progam Timnas Indonesia

Kemenpora Desak PSSI Percepat Persiapan Infrastruktur hingga Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

"Kami sudah rapat dengan Coach Shin yang dipimpin oleh Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan Direktur Teknik (Indra Sjafri), bahwa Shin sudah sepakat untuk secepatnya ke Jakarta, karena dia harus memimpin dan melatih dua tim hampir bersamaan pada Oktober mendatang," kata Yunus.

"Jadi awal Juli dia sudah di Jakarta karena pemanggilan Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan pada bulan itu, kemudian disusul timnas senior," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Katua Asprov Kalimantan Timur itu menjelaskan saat ini, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan administrasi di Korea Selatan untuk kembali ke Indonesia.

"Jadi sekarang sedang diatur segala sesuatunya karena pada dasarnya Shin dan rekan-rekannya sudah setuju untuk ke Jakarta," pungkas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan