BolaSkor.com - Hari kedua sesi tes shakedown (persiapan) jelang MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, telah berlangsung hari Sabtu (02/02).

Hasilnya pembalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro sukses menempati posisi pertama. Adik dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tersebut membukukan catatan waktu terbaik: 2 menit 0,812 detik.

Baca Juga:

Terkuak, Pelatih Baru Valentino Rossi

Max Biaggi Berikan Semangat kepada Jorge Lorenzo: Tulang Saya Juga Patah Saat Debut di Honda

Dia mengungguli pembalap penguji Honda, Stefan Bradl di posisi kedua dengan selisih 0,112 detik. Sedangkan posisi ketiga diisi Bradley Smith dari Aprilia yang juga berstatus sebagai pembalap penguji.

Smith mencetak lap terbaik 2 menit 01,281 detik. Sementara itu posisi empat dan lima ditempati pembalap penguji Yamaha dan Ducati: Katsuyuki Nakasuga dan Michele Pirro.

Nakasuga memiliki gap 0,556 detik dari Pol. Adapun Pirro berselisih 0,942 detik. Rekan setim Pol, Johann Zarco menyusul di urutan enam dengan selisih 0,979 detik dari pembalap tercepat.

Total sebelas pembalap mengikuti hari kedua sesi tes shakedown di Sirkuit Sepang. Hampir semua peserta merupakan pembalap penguji.

Praktis hanya KTM yang menurunkan pembalap utama pada hari kedua tes shakedown di Sepang yaitu Pol dan Zarco. Karena KTM merupakan tim pabrikan yang mendapat konsesi (jatah tes ekstra karena gagal naik podium sebanyak tiga kali di MotoGP 2018).*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com