Polemik Pendaftaran Pemain Liga Champions Asia, Persija Minta PSSI Surati FIFA

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 22 Januari 2019
Polemik Pendaftaran Pemain Liga Champions Asia, Persija Minta PSSI Surati FIFA
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta sudah mengirimkan surat kepada PSSI mengenai polemik empat pemainnya terkait pendaftaran pemain ke Liga Champions Asia (LCA). Lalu, apa tanggapan PSSI?

Persija telah mendaftarkan 24 pemain ke Liga Champions Asia, termasuk empat pemain yang baru didatangkan dari luar Indonesia, Jakhongir Abduminov, Bruno Matos, Vinicius Lopes Laurindo plus Ryuji Utomo.

Keempatnya terancam tidak dapat dimainkan karena ITC (International Transfer Certificate) belum dapat diproses. Pasalnya, periode pertama TMS (Transfer Matching System) untuk klub Indonesia baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019.

Baca Juga:

Persija Daftarkan 24 Pemain, Rafil Perdana Bicara Status 3 Pemain Asing dan Ryuji

24 Pemain yang Didaftarkan Persija Jakarta untuk Kualifikasi Liga Champions Asia

Chief Operating Officer (COO) Persija, Rafil Perdana menyebut, pihaknya rutin berkomunikasi dengan PSSI terkait permasalahan ITC serta TMS tersebut. Tapi, upaya tidak menemui titik terang.

"Kami sudah setiap hari mencoba berkomunikasi ke PSSI, melalui surat resmi, telepon, dan pesan. Namun sampai tadi malam tidak ada jawaban yang positif mengenai permintaan kami," ujar Rafil ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (22/1).

"Kami sudah bersurat ke mereka meminta mereka bersurat ke FIFA mengenai transfer windows agar ITC pemain bisa diproses," kata Rafil menambahkan.

Persija akan menghadapi wakil Singapura, Home United pada babak Preliminary 1 Liga Champions Asia. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Jalan Besar pada 5 Februari 2019.

Karena permasalahan TMS, Persija hanya dapat menyertakan 20 pemain ketika melawan Home United. Dari jumlah tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran ini cuma bisa memainkan satu pemain asing yaitu Marko Simic.

Liga Champions Asia Afc Pssi PSSI Fifa Persija jakarta Breaking News
Posts

1.188

Bagikan