Polri: Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Hanya Ditunda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Maret 2021
Polri: Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Hanya Ditunda
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan penjelasan terkait dengan batalnya dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 batal beruji coba melawan TIRA-Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3). Lalu begitu juga untuk lawan melawan Bali United dua hari kemudian.

Penyebabnya, izin pertandingan yang tidak dikeluarkan Mabes Polri. Padahal, Timnas Indonesia U-23 dan TIRA-Persikabo sudah satu jam sampai di Stadion Madya sebelum pertandingan. Namun kedua tim harus kembali le hotel.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes, Ahmad Ramadhan, menjelaskan sebenarnya pertandingan tersebut tidak dibatalkan. Melainkan pertandingan tersebut ditunda. Hal ini sudah dilakukan koordinasi antara PSSI dan Mabes Polri.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo dan Bali United yang tadinya digelar pada 3 dan 5 Maret, diubah menjadi 5 dan 7 Maret 2021.

Baca Juga:

Gagal Uji Coba Lawan Timnas U-23, Abduh Lestaluhu: Semua Pemain Kecewa

Uji Coba Timnas U-23 Dijadwal Ulang, Indra Sjafri: Tunggu Saja

"Pertandingan tersebut bukan dibatalkan tapi ditunda. Hasil koordinasi PSSI dan Mabes Polri menghasilkan, pertandingan tetap berlangsung, direncanakan 5 Maret 2021, lalu kedua 7 Maret 2021. Ini dilakukan di Stadion Madya Senayan," kata Ahmad Ramadhan.

"Pertandingan 5 Maret Timnas U-23 vs Tira-Persikabo. Kedua, Timnas U-23 vs Bali United, waktunya 19.00 WIB digelar di Stadion Madya Senayan."

"Pertandingan awalnya empat tim, Selebritis FC, tapi hasil koordinasi terakhir pertandingan hanya tiga tim. Pelaksanaannya dua hari tanggal 5 dan 7," tambah Ahmad Ramadhan.

Lebih lanjut, Ahmad Ramadhan menjelaskan Polri memiliki mekanisme untuk mengajukan surat izin pertandingan. Surat tersebut harus dibuat tujuh hari sebelum pertandingan tersebut dilaksanakan.

"Surat yang masuk membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri, Polri memiliki mekanisme mengeluarkan izin, melakukan kajian yang dalam terkait sisi keamanan dan lain-lain. Sesuai peraturan, pengajuan harus tujuh hari sebelum kegiatan," pungkasnya.

Pssi Tira Persikabo Bali United Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan