BolaSkor.com - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) bakal disibukkan dengan berbagai kegiatan nasional dan internasional pada 2021. Satu di antaranya adalah FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021.

Berbagai agenda dibahas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada 7-8 April. Kegiatan itu kembali digelar virtual karena kondisi pandemik COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

Di tengah keterbatasan akibat kondisi tersebut, Ketua PP Pordasi Triwatty Marciano bersyukur Rakernas 2021 bisa rampung dan terlaksana dengan baik. Terlebih, semua rancangan program kerja dan rekomendasi yang disusun bersama telah disepakati.

“Setelah kami menyelesaikan rapat kerja nasional virtual Pordasi 2021, maka kami semua sudah dihadapkan dengan berbagai tugas dan tanggung jawab untuk menuntaskan seluruh hasil keputusan yang sudah kami sepakati bersama, demi kemajuan olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional,” kata Triwatti dalam sambutannya.

Dalam Rakernas 2021 ini, PP Pordasi juga membahas mengenai persiapan Indonesia menuju kejuaraan dunia FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Mereka mengaku siap menggelar ajang besar tersebut walau pandemik belum berakhir.

Baca Juga:

Lindungi Atlet, Korea Utara Tidak Ikut Olimpiade Tokyo 2021

Indonesia Borong Medali Emas di Kejuaraan Dunia Kempo

Final FEI Jumping World Challenge rencananya akan dihelat pada 16-22 Agustus 2021. Ada 25 negara yang akan ikut serta di ajang ini. Pordasi memilih Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat pelaksanaan

“Kami optimistis acara ini bakal mendapat dukungan dari pemerintah. Melihat perkembangan terakhir kompetisi olahraga seperti sepak bola dan bola basket sudah bisa digelar di Indonesia. kami yakin Final FEI juga bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar " ujar Wakil ketua umum 3 PP Pordasi, Bambang Hartawan.

Indonesia tak hanya sekadar pelaksana pada Final FEI. Ada dua atlet yang bakal mewakili Tanah Air yakni Akbar Kurniawan dan Dirga Saputra.

Terkait hal itu, Sekjen PP Pordasi, Adinda Yuanita memastikan, keduanya bakal disiapkan dengan baik. Sehingga mereka bisa sukses secara prestasi di ajang tersebut.

“Kami menyiapkan keduanya di ajang ini. kami berharap, pada saat mereka bertanding di kandang sendiri, mereka meraih medali karena sebelum ajang ini, mereka sudah menunjukkan prestasi di ajang internasional,” kata Adinda.

Agenda Pordasi di 2021:

- 16-21 Agustus FEI Jumping World Challenge Final di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP)

- 19 Agustus FEI World Cup Qualifier di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP)

- 29-31 Oktober FEI Jumping World Challenge (Com 3) di APM Equestrian Centre Banten

- Desember Kejuraan Nasional 2021 (TBA)

- Desember FEI World Cup Qualifier

ECL:

- 6-7 Maret Seri 1 di JIEPP

- 29-30 Mei Seri 2 di APM Equestrian Centre

- 17-18 Juli Seri 3 di JIEPP

- 7-8 Agustus Seri 4 di APM Equestrian Centre

- 12-14 November Seri 5 di JIEPP

Kejurnas Horse Back Archery 16-19 Desember 2021 di Jawa Timur