BolaSkor.com - Langkah cepat dilakukan Uni Emirat Arab (UEA) jelang melakoni kembali lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Tiga pemain berstatus asing di liganya dinaturalisasi untuk membantu Timnas UEA.

Ketiga pemain itu yakni Caio Canedo, Sebastian Tagliabue, dan Fabio De Lima. Canedo dan Tagliabue telah mendapatkan paspor UEA lebih dulu lewat proses naturalisasi pada pertengahan Januari 2020, sedangkan De Lima ditulis Sport360 telah menerima kewarganegaraan pekan ini.

Caio Canedo merupakan penyerang asal Brasil yang memperkuat Al Ain. Sedangkan Sebastian Tagliabue adalah striker Argentina yang membela Al Wahda.

Adapun Fabio De Lima pemain Brasil yang berbaju Al Wasl. Ia tercatat pernah menjadi Pemain Asing Terbaik Liga Teluk 2016/2017.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Senior Gelar TC 9-17 Februari, 34 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Seakan Tak Terlalu Mengkhawatirkan Penyerang Vietnam di Sisa Kualifikasi

Fabio Lima, Sebastian Tagliabue, Caio Canedo Correa. (Gulfnews)

Menurut Gulfnews, ketiga pemain tersebut telah memenuhi syarat yakni tinggal di UEA selama lima tahun. Selain itu tidak pernah bermain untuk tim nasional negaranya.

Naturalisasi yang dilakukan tak lepas dari keputusan kerajaan, dari Presiden Shaikh Khalifa Bin zayed Al Nahyan pada November 2017. Dalam dekrit, ia mengizinkan warga negara asing memegang paspor UEA dengan beberapa catatan, untuk ambil bagian dalam olahraga.

Sesuai jadwal, Timnas UEA akan menghadapi Malaysia pada 26 Maret 2020 di kandangnya. Itu sebelum bermain di markas Timnas Indonesia pada 31 Maret dan menjamu Thailand dan Vietnam pada 4 dan 9 Juni.

Timnas UEA saat ini berada di posisi keempat dengan enam poin. Berselisih 5 poin dari Vietnam yang bercokol di tempat pertama. Sementara Malaysia ada di tempat kedua dengan sembilan poin, diikuti Thailand dengan delapan poin. Adapun Indonesia di dasar Grup G dengan nir poin.