BolaSkor.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali. Sejatinya PPKM Darurat tersebut selesai pada 20 Juli, namun pemerintah memperpanjangnya sampai akhir Juli.

Diperpanjangnya status PPKM Darurat membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus putar otak untuk menggelar Liga 1 2021/2022. Maka dari itu, PT LIB berniat untuk kembali melakukan pertemuan dengan stakeholder untuk membahas nasib kompetisi.

Rencananya, PT LIB akan kembali bertemu dengan Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk meminta kepastian dan solusi agar kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa digelar.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Liga 1 Tetap Digelar di Pulau Jawa

PT LIB: Liga 2 Mungkin Digelar September 2021

"Kami masih tetap menghormati apa yang jadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

"Di satu sisi, kami akan coba komunikasikan lagi dengan stakeholder, baik itu Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk menyusun ulang jadwal. Syukur-syukur kami diizinkan latihan," tambah Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno mengaku bakal menyusun skema dan rencana baru jadwal Liga 1 di tengah kondisi yang kembali tidak menentu akibat naiknya kasus positif COVID-19 di Indonesia.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan dan kami tetap mendukung program pemerintah lewat PPKM ini dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Ini bagian yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengkampanyekan di rumah saja," jelasnya.

PT LIB menargetkan Liga 1 2021/2022 akan digelar pada 20 Agustus mendatang. Perpanjangan PPKM Darurat sampai akhir Juli, tidak akan berpengaruh besar terhadap rencana tersebut.

Sejauh ini, Liga 2 2021 juga dijadwalkan bergulir pada awal September mendatang.