PPKM Darurat Diperpanjang, Tak Masalah Liga 1 Digelar 20 Agustus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 17 Juli 2021
PPKM Darurat Diperpanjang, Tak Masalah Liga 1 Digelar 20 Agustus
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Direktur Oprasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, berharap Liga 1 2021/2022 tetap bisa digelar pada akhir Agustus 2021, meski Pemerintah Republik Indonesia (RI) resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai akhir Juli 2021.

Sebelumnya, Liga 1 2021/2022 seharusnya digelar pada 9 Juli 2021 lalu, dengan pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, menjadi laga pembukanya. Namun, Liga 1 harus ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Setelah resmi menunda, PT LIB langsung melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1. Dari situ banyak masukan yang diterima oleh PT LIB, salah satunya adalah Liga 1 lebih baik digelar pada akhir Agustus.

Baca Juga:

Trauma, Persebaya Minta Keputusan Definitif Liga 1 dari PT LIB

WN Jepang Diimbau Pulang dari Indonesia, Winger Persebaya Taisei Marukawa Bersuara

Sudjarno menyebut rencananya Liga 1 akan dimulai kembali satu bulan setelah PPKM Darurat berakhir. Jika PPKM Darurat sampai akhir Juli, maka masih ada satu bulan untuk para tim Liga 1 untuk bisa melakukan kembali persiapan.

"Harapan sesuai manager meeting itu kick off dimulai satu bulan setelah PPKM Darurat, sehingga pemain bisa berlatih dan persiapan dulu. Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick off akan dimulai 20 Agustus,” kata Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

"Tapi kan PPKM Darurat ini diperpanjang hanya sampai akhir Juli. Jadi sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan. Nanti akan dibahas bersama PSSI dan LIB," ujar Sudjarno.

Dalam waktu dekat ini, rencananya PT LIB akan kembali bertemu dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), BPNP, Satgas, Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora), serta Kepolisian untuk meminta kepastian dan solusi agar Liga 1 2021/2022 bisa digelar. Namun belum diketahui kapan pertemuan itu akan dilakukan.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Sudjarno Liga 1
Posts

4.871

Bagikan