Prancis 0-0 Portugal, Didier Deschamps Puas Lihat Cristiano Ronaldo Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Oktober 2020
Prancis 0-0 Portugal, Didier Deschamps Puas Lihat Cristiano Ronaldo Frustrasi
Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo (@EURO2020)

BolaSkor.com - Pertandingan ketiga grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Prancis kontra Portugal di Stade de France, Senin (12/10) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol. Les Bleus sukses membuat megabintang Portugal Cristiano Ronaldo frustrasi.

Pertandingan kedua tim relatif berjalan imbang dengan penguasaan bola Prancis sebanyak 49 persen, berbanding 51 persen Portugal. Statistik keduanya dari segi jumlah tendangan pun sama: 10 percobaan tendangan dan tiga tepat sasaran.

Baik Prancis dan Portugal bermain relatif aman dan tidak terlalu keluar menyerang serta mengandalkan serangan balik. Portugal ada di urutan satu dengan raihan tujuh poin dari tiga laga, diikuti Prancis yang punya poin sama dan berbeda dua selisih gol, di bawahnya ada Kroasia (tiga poin) dan Swedia (tanpa poin).

Hasil imbang tanpa gol adalah hasil akhir yang membosankan. Kendati demikian Didier Deschamps, pelatih Prancis cukup puas dengan hasil tersebut. Deschamps senang timnya dapat membuat Ronaldo (35 tahun) mati kutu hingga frustrasi.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Inggris Tekuk Belgia, Prancis Tahan Imbang Portugal

Kylian Mbappe Belum Pantas Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Juventus Kuasai Daftar Pemain Bergaji Tertinggi Serie A

Cristiano Ronaldo dibuat frustrasi oleh Prancis

"Kami selalu bisa tampil lebih baik, kemudian ada kualitas lawan juga. Mereka berhati-hati seperti kami, sehubungan dengan pemain lawan seperti Cristiano, yang tidak terlalu banyak kami lihat malam ini," tutur Deschamps kepada M6.

"Kadang pergerakannya tidak bagus, kadang operannya juga agak terlambat. Sektor pertahanan dan lini tengah tampil cukup baik. Di fase terakhir, kami harus berbuat lebih baik lagi agar bisa memenangkan pertandingan meski seharusnya bisa juga (menang) dari situasi bola mati seperti yang dimiliki Portugal."

"Saya tahu Portugal tim yang hebat, kita semua melihatnya malam ini. Lebih baik ketika ada gol, tapi ada kualitas dan bukan hanya permainan ofensif."

"Permainan yang solid, cukup taktis, saya pikir kami lebih baik di babak kedua. Kami memiliki lebih banyak kendali tetapi sedikit peluang di satu sisi dan di sisi lain. Ada kualitas di kedua sisi, itu bisa berubah."

"Saya pikir kami lebih unggul pada babak kedua, tetapi tanpa berhasil menciptakan banyak perubahan karena mereka di pihak mereka juga menciptakan sangat sedikit (peluang mencetak gol)," ucap Deschamps.

Pertandingan itu juga membangkitkan nostalgia akan final Piala Eropa 2016. Kala itu Portugal menang 1-0 via babak tambahan melalui gol yang diciptakan Eder. Selain itu ada juga momen ketika Ronaldo saling bercanda dengan pemain yang berpotensi memenangi Ballon d'Or dan jadi pemain terbaik dunia kelak, Kylian Mbappe.

Breaking News Cristiano Ronaldo UEFA Nations League Timnas Portugal Timnas Prancis Didier deschamps
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan