Prancis Keok di Final Piala Dunia, Didier Deschamps Belum Putuskan Masa Depannya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Desember 2022
Prancis Keok di Final Piala Dunia, Didier Deschamps Belum Putuskan Masa Depannya
Didier Deschamps (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, gagal melihat anak asuhnya menjadi pemenang pada Piala Dunia 2022. Lantas, apa langkah selanjutnya yang diambil sang juru taktik?

Prancis mendapatkan ujian dari Argentina untuk mempertahankan gelar yang diraih empat tahun sebelumnya. Asa sempat muncul usai Prancis menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksakan laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Namun, pada babak tos-tosan, rupanya Argentina lebih menonjol. Sementara itu, dua eksekutor Prancis mengalami kegagalan. Albiceleste pun merengkuh titel ketiga sepanjang sejarah.

Baca Juga:

Prancis 3-3 Argentina (2-4 Pen): Akhir Penantian 36 Tahun Trofi Piala Dunia Albiceleste

Bintang Laga Prancis Vs Argentina: Kylian Mbappe, Ukir Rekor dalam Sejarah 92 Tahun Piala Dunia

Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022, dari Sepatu Emas hingga Pemain Terbaik

Kini, masa depan Deschamps menjadi tanda tanya. Sebelum Piala Dunia dimulai, tersiar isu Deschamps akan digantikan Zinedine Zidane.

"Anda bukan yang pertama bertanya. Bahkan, jika kami menang pada malam ini, saya tetap tidak akan bisa menjawabnya," ungkap Deschamps seperti yang dicuplik Fotmob.

Deschamps ingin mendapatkan waktu sebelum mengambil keputusan terbaik. Apalagi, kontraknya memang akan usai pada akhir bulan ini.

"Tentunya saya sangat sedih untuk para staf. Namun, saya akan mengadakan pertemuan dengan presiden FFF pada awal tahun depan. Anda akan mengetahui jawaban saya," timpal sang pelatih.

Sementara itu, presiden Prancis, Emmanuel Macron, meminta Deschamps tetap menjadi nakhoda Les Bleus. Macron berharap Deschamps mengambil keputusan dengan pemikiran yang matang.

"Tentunya saya meminta Deschamps untuk melanjutkan sebagai pelatih Prancis. Saya ingin dia melanjutkannya. Saya mengatakan kepada Deschamps untuk mengambil keputusan dengan matang," jelas Macron.

Timnas Prancis Breaking News Piala dunia 2022 Didier deschamps
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan