BolaSkor.com - Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan, tak masalah bermain sebagai bek sayap kiri atau penyerang sayap kiri. Menurutnya, ia mengikuti arahan pelatih saja baik di Tokyo Verdy dan Timnas Indonesia.

Pratama Arhan bermain sebagai bek sayap kiri kala membela PSIS Semarang dan Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih suka memainkan pemain berumur 20 tahun itu sebagai bek sayap kiri.

Sedangkan di Tokyo Verdy, pelatih Hiroshi Jofuku baru memainkan satu kali Pratama Arhan. Itupun hanya 45 menit, dan posisinya sebagai penyerang sayap kanan.

"Saya biasa saja dimainkan di sisi sayap. Saya mengikuti instruksi pelatih. Di latihan saya juga dipasang di posisi itu. Jadi tidak masalah," kata Pratama Arhan, dalam wawancara via Zoom Meeting bersama rekan-rekan media Indonesia dan Jepang, Rabu (9/11).

Baca Juga:

Bakal Bersaing dengan Shayne Pattynama, Tak Buat Nyali Pratama Arhan Menciut

Pratama Arhan, Jepang dan Harapan Sang Petualang

"Pelatih di sini (Tokyo Verdy) dengan Timnas juga beda. Jadi saya ikut instruksi pelatih, saya lakukan sesuai keinginan pelatih. Baik di sini (Tokyo Verdy) atau Timnas," tambahnya.

Pratama Arhan pun tak masalah ditugaskan juga harus mencetak gol atau memberi assist.

"Menurut saya semua sangat berkesan, baik Beri assist lemparan ke dalam dan mencetak gol. Karena main untuk tim, buat tim juga," tegasnya.

Pratama Arhan sudah satu tahun membela Tokyo Verdy. Ia diikat kontrak selama dua tahun. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun tersebut baru menjalani caps selama 45 menit bersama Tokyo Verdy.