BolaSkor.com - Timnas Argentina akan mendapatkan ujian dari tim kuda hitam Kolombia untuk jalan menuju final Copa America 2021. Keduanya akan saling bertemu di semifinal Copa America yang dihelat di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (07/07) pukul 08.00 dini hari WIB.

Kedua tim baru dua kali bertemu sejauh ini di ajang semifinal Copa America dan Kolombia kalah di kedua laga itu. Akan tapi sejak saat itu Kolombia tak terkalahkan pada tiga laga melawan Argentina di laga kompetitif.

Sementara Argentina tak terkalahkan di edisi terkini Copa America dan baru kebobolan dua gol. Tentu saja pemain yang paling diwaspadai sekaligus jadi kunci permainan Albiceleste adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Brasil 1-0 Peru: Juara Bertahan Tak Terbendung

Andreia Picanco, 'Malaikat Pelindung' Timnas Brasil

Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina

Lionel Messi di antara pemain Bolivia

Berbeda dengan Argentina yang punya banyak pemain berkualitas, Kolombia kali ini tanpa sang kapten James Rodriguez dan tidak lagi diperkuat striker tajam seperti Radamel Falcao. Tapi mereka punya Juan Cuadrado yang menjadi pemain kunci di timnas dan juga Juventus.

Kabar Tim

Baik Argentina atau Kolombia tak memiliki cedera serius dalam skuad. Lionel Scaloni dan Reinaldo Rueda dapat menurunkan susunan pemain terbaiknya. Kolombia diharapkan bisa lebih efisien bermain melawan Argentina.

Pasalnya Kolombia meski punya Duvan Zapata dan Luis Muriel kesulitan mencetak gol. Kolombia baru mencetak tiga gol sejauh ini dan di perempat final beruntung menyingkirkan Uruguay via drama adu penalti.

Komentar

Reinaldo Rueda

Reinaldo Rueda, pelatih Kolombia sedari awal sudah menyerukan kepada timnya untuk menjaga fokus dalam menghentikan Messi. Dia juga menegaskan Kolombia tidak akan bermain bertahan menghadapi Argentina.

"Kita semua tahu tentang kejeniusan Messi. Kolombia harus memulai dari keteraturan dan konsentrasi yang hebat," tegas Rueda.

"Kolombia akan selalu berusaha menjadi protagonis. Argentina memiliki banyak kapasitas, kami menghormati dan mengagumi mereka. Kami ingin keluar dan bermain ofensif."

"Berada di tahap ini memberi kami banyak motivasi. Kami harus mengendalikan emosi dan tenang untuk mengalahkan lawan yang hebat dan bisa mencapai final. Saya pikir semifinal ini adalah sesuatu yang kami butuhkan. Grup melakukan banyak usaha. ini adalah tantangan dan kami yakin kami bisa mencapai final."

Sementara Lionel Scaloni menegaskan timnya akan bermain dengan cara yang sama digunakan sejauh ini di Copa America 2021. Scaloni juga mengungkapkan seluruh pemain memiliki kans masuk susunan pemain yang sama.

Lionel Scaloni

"Kami tidak memiliki tim yang pasti. Hari ini kami melakukan latihan terakhir dan kami memiliki beberapa pemain yang lelah, beberapa cedera untuk besok, tetapi itu tidak banyak berubah dari pertandingan terakhir, tentang bagaimana kami. Kami masih memiliki beberapa kesimpulan, tetapi pada dasarnya idenya akan sama," tambah Scaloni.

Head to Head

Argentina vs Kolombia

Dalam lima laga terakhir kedua tim Kolombia benar-benar memberikan perlawanan sengit kepada Argentina. Kolombia menang sekali, dua Argentina, dan sisanya dua laga berakhir imbang. Kolombia akan memaksa Argentina bekerja keras di laga nanti.

Kolombia 2-2 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia 2022)
Argentina 0-2 Kolombia (Copa America 2019)
Kolombia 0-0 Argentina (Uji Coba 2018)
Argentina 3-0 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Kolombia 0-1 Argentina (Copa America 2015)

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Rodrigo De Paul; Lionel Messi, Lautaro Martnez, Nicolas Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Kolombia (4-4-2): David Ospina; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Luis Diaz, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Rafael Santos Borre; Luis Muriel, Duvan Zapata.

Pelatih: Reinaldo Rueda

Prediksi BolaSkor.com: Argentina 60-40 Kolombia