Prediksi Arsenal Vs Tottenham: Menguji Superioritas Mourinho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Maret 2021
Prediksi Arsenal Vs Tottenham: Menguji Superioritas Mourinho
Arsenal vs Tottenham Hotspur (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Emirates Stadium, Minggu (14/3) pukul 23.30 WIB. rasa trauma mengiringi The Gunners dalam laga bertajuk Derby London Utara tersebut.

Arsenal punya rekor yang kurang baik saat bersua Tottenham dalam beberapa tahun terakhir. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut bahkan tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir.

Selain itu, posisi di klasemen sementara juga membuat Arsenal lebih inferior. Tottenham kini unggul tujuh poin dari rival sekotanya tersebut.

Baca Juga:

Sindir Arsenal, Mourinho: Saya Tak Melihat Bagian Bawah Klasemen

5 Momen Menarik dalam Sejarah Derby London Utara

5 Pengkhianat di Derby London Utara

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Namun yang paling membuat tuan rumah trauma adalah sosok Jose Mourinho. Manajer Tottenham Hotspur itu memang sangat superior kala bertemu Arsenal.

Sepanjang karier manajerialnya, Mourinho sudah 22 kali berhadapan dengan Arsenal. Hasilnya, ia mampu mencatatkan 12 kemenangan, delapan kali imbang dan hanya kalah dua kali.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta enggan ambil pusing terkait hal itu. Ia yakin rekor apik Mourinho tidak akan mempengaruhi permainan tim asuhannya dalam laga nanti.

"Setiap pertandingan berbeda dan Anda harus menemukan cara untuk memenangkannya. Ada hal-hal tertentu yang merupakan dasar yang harus Anda lakukan setiap pertandingan," kata Arteta di situs resmi klub.

Arteta memang pantas untuk percaya diri. Arsenal kini tengah dalam rasa percaya diri yang tinggi usai mengalahkan Olympiakos di ajang Liga Europa, tengah pekan kemarin.

Namun Tottenham juga tak kalah percaya diri. Gareth Bale dan kawan-kawan akan coba memburu kemenangan keenamnya secara beruntun.

Mourinho sendiri enggan membahas rekor apiknya kontra Arsenal. Ia memilih fokus menyiapkan skema terbaik untuk meraih hasil maksimal.

"Ini pertandingan penting. Kami yakin kami memiliki potensi untuk berada di posisi yang lebih baik di klasemen, jadi kami harus berusaha untuk menang," kata Mourinho.

Prakiraan susunan pemain
Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel, David Luiz, Cedric Soares; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Sergio Reguilon, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Matt Doherty; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Heung-min Son, Lucas Moura, Gareth Bale; Harry Kane.

Manajer: Jose Mourinho.

Head to head
06-12-2020 Tottenham 2-0 Arsenal (Premier League)
12-07-2020 Tottenham 2-1 Arsenal (Premier League)
01-09-2019 Arsenal 2-2 Tottenham (Premier League)
02-03-2019 Tottenham 1-1 Arsenal (Premier League)
20-12-2018 Arsenal 0-2 Tottenham (Piala Liga)

Prediksi BolaSkor.com
Arsenal 2-2 Tottenham

Arsenal Tottenham Hotspur Premier League Derby London Utara Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan