Prediksi Atletico Vs Man United: Cristiano Ronaldo Momok bagi Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
Prediksi Atletico Vs Man United: Cristiano Ronaldo Momok bagi Tuan Rumah
Atletico vs Man United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Atletico Madrid akan memainkan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Wanda Metropolitano, Kamis (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan ini salah satu yang dinanti.

Cristiano Ronaldo pun menjadi sorotan. Megabintang berusia 37 tahun adalah musuh abadi Atletico karena rajin mendulang gol ke gawang mereka. Ronaldo sudah menghadapi Atletico 31 kali di seluruh kompetisi kala membela Real Madrid, mencetak 22 gol (14 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan delapan kekalahan).

Dua gol Ronaldo tercipta di final Liga Champions 2014 dan 2016, serta satu hat-trick gol pada 2017 di semifinal. Ronaldo juga menorehkan hat-trick bersama Juventus kontra Atletico di Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Man United Disiarkan TV Nasional

Respek Besar Rangnick atas Pencapaian Simeone di Atletico Madrid

Joao Felix Kirim Peringatan untuk Manchester United

Menarik dinanti apakah magis Ronaldo itu masih berlaku lawan Atletico, mengingat ia kini sudah membela Man United dengan gaya main yang berbeda dari Madrid dan Juventus.

Kabar Tim

Tiga pemain Atletico absen kontra Man United. Mereka adalah full-back Daniel Wass, Antoine Griezmann, dan Yannick Carrasco yang terkena akumulasi kartu, sementara kondisi Jose Maria Gimenez masih diragukan tampil.

Sedangkan dari Man United hanya dua pemain yang diragukan dapat bermain yakni Edinson Cavani dan Eric Bailly. Tidak ada pemain yang cedera.

Komentar

Performa Man United angin-anginan, tetapi Diego Simeona tetap melihat mereka sebagai lawan yang berbahaya khususnya sejak dilatih Ralf Rangnick. Simeone pun berusaha mencari cara untuk mengalahkan United.

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan sejak kedatangan pelatihnya mereka memiliki soliditas, komitmen, dan menunjukkan diri mereka seperti yang selalu ada di Manchester United. Mereka berani di tengah lapangan dan di depan," tutur Simeone.

“Saya melihat Manchester United yang lebih kuat yang lebih kompak. Mereka kuat dalam bertahan dalam permainan udara. Sulit untuk menemukan tempat di mana mereka membuat kesalahan. Saya selalu mempersiapkan pertandingan dengan yang terbaik yang dimiliki lawan dan mencari cara untuk melukai mereka."

Respek besar juga diberikan Rangnick kepada Simeone kendati keduanya belum bertemu langsung dalam pertandingan. Man United diharapkannya dapat mengimbangi Atletico yang akan bermain dengan komitmen tinggi.

“(Simeone) telah memenangkan trofi dengan identitas yang jelas, dengan gaya bermain yang bisa dikenali. Mereka selalu memiliki sisi emosional dan ini mencerminkan karakter manajer," terang Rangnick.

"Kami harus mencocokkan tingkat energi dan emosi di kedua pertandingan. Itu akan menjadi fisik, itu akan emosional dan kami harus kuat secara mental di kedua pertandingan.”

Performa

Kedua tim terakhir bertemu di ajang Piala Winners dan belum pernah bertemu di Eropa pada era sepak bola modern. Dari segi perrforma baik Man United dan Atletico juga inkonsisten.

Dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi Atletico kalah dua kali dari Barcelona dan Levante, serta menang tiga kali. Sedangkan United imbang tiga kali dan dua kali menang. Jadi kedua tim tidak sedang dalam kondisi bagus.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Reinildo; Marcos Llorente, Hector Herrera, Geoffrey Kondogbia, Renan Lodi; Matheus Cunha, Joao Félix

Pelatih: Diego Simeone

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Prediksi BolaSkor: Atletico 50-50 Man United

Breaking News Prediksi Liga Champions Manchester United Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan